by

Satgas TMMD Reguler Brebes Juga Bantu Renovasi MCK Tempat Ibadah

-Berita-74 views

Brebes – Di ujung tugasnya di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, kabupaten Brebes, Jawa Tengah, atau jari ke-26 pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, sejumlah anggota TNI menyempatkan waktu untuk membantu masyarakat Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01, Kalinusu, yang sedang merenovasi sanitasi di Masjid Darussalam, Dukuh Karanganyar.

Dibenarkan Kepala Dusun I Kalinusu, Mukhsinin (41), pihaknya dibantu 2 orang anggota TNI Satgas TMMD, untuk melakukan perbaikan MCK Masjid Darussalam. Sabtu (17/10/2020).

“Selain rehab MCK, tandon air juga diperbaiki karena ada kebocoran, sehingga air penampungan rembes ke kamar wc,” bebernya.

Dijelaskannya lanjut, untuk dana renovasi berasal dari kas masjid dan hasil swadaya masyarakat setempat.

Sementara dijelaskan Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto, masjid tersebut mampu menampung jamaah sholat jumat hingga 100 orang, sehingga dengan perbaikan maka diharapkan jamaah akan lebih nyaman beribadah.

“Bantuan tenaga di pekerjaan rehab Masjid Darussalam, adalah karena anggota Satgas TMMD sudah menjadi bagian keluarga dari warga Kalinusu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, memang itulah hakekat dari TMMD, yakni menumbuhkan kesadaran, kepedulian, budaya gotong-royong, dan juga merekatkan hubungan kemanunggalan TNI-masyarakat. “Masyarakat Kalinusu selama ini juga telah banyak membantu tugas Satgas TMMD dalam membangun infrastruktur berupa jalan antar dusun sepanjang 2,2 kilometer di desa mereka, sejak Pra TMMD 15 Agustus 2020 lalu, sehingga kali ini giliran TNI,” tambahnya. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed