oleh

Dorong Percepatan Pemulihan Pecandu Narkoba, BNN Provinsi Bangun Sinergi Bersama Kementerian Agama

-Berita-5.360 views

Berandang.com- Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu, gelar audiensi di Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Bengkulu. Kamis (17/04/2024).

Disampaikan Aidil Fitriansyah, S.Psi, M,Si,  selaku Koordinator Bidang Rehabilitasi BNNP Bengkulu mengungkapkan, audiensi ini dalam rangka menjalin kerjasama bersama Kanwil Kemenag.

“Audiensi ini untuk menjalin kerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan religi pada klien rehabilitasi rawat inap di BNNP”, terang Aidil.

Lebih lanjut ditambahkan Aidil, kegiatan ini dalam rangka mendukung program Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar) dan rencana aksi Nasional P4GN di Provinsi Bengkulu untuk percepatan pemulihan para pecandu narkoba.

Audiensi ini disambut langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H. Muhammad Abdu, M.Si. Kegiatan ini mendapat respon positif dari kementerian agama.

“Dikementerian agama, kita memiliki SDM penyuluh agama dengan spasialisasi Pencegahan Narkoba dan HIV AIDS. Tentu ini dapat kita bangun sinergi dalam mendukung percepatan pemulihan para pecandu Narkoba di Rumah Rehabilitasi BNNP Bengkulu” terang Abdu.

DIperkuat Aidil, sebenarnya selama ini Rumah Rehabilitasi BNNP Bengkulu sudah sering mengundang dari penyuluh agama kemenag sebagai pemateri di rumah rehabilitasi. Hanya saja, kedepan intensitasnya ditambah.

Untuk diketahui, berdasarkan keterangan Aidil, lulusan sarjana psikolog, saat ini ada sekitar 21 orang yang sedang menjalani rehabilitas di BNNP Bengkulu. Dalam rentan waktu sepanjang tahun 2023, sudah 80 orang lebih yang mendapatkan pelayanan pemulihan di rumah rehab.

Aidil berharap, kedepan kerjasama BNNP Bengkulu dan Kementerian Agama bisa lebih diperkuat dan juga mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, untuk bisa difasilitasi lebih banyak lagi para pencandu Narkoba yang ingin menjalani pemulihan atas desakan masyarakat luas. *(Evn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *