by

Lapangan Desa Kalinusu Brebes Cocok Untuk Persami Pramuka Pasca TMMD dan Pandemi

-Berita-15 views

Brebes – Lapangan Sepakbola Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, kini juga sangat cocok untuk menggelar Persami (Perkemahan Sabtu dan Minggu) Pramuka pasca pelaksanaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes.

Tampak para Pramuka Saka Wira Kartika binaan Koramil 11 Paguyangan, Kodim Brebes, memompa semangat dengan melakukan yel-yel di lapangan tersebut, sebelum terjun langsung membantu Satgas TMMD dan warga untuk finishing pengerasan jalan TMMD, 2,2 kilometer lebar 4-6 meter. Senin (19/10/2020).

Dijelaskan Pamong SWK Koramil 11 Paguyangan, Sertu Sugeng Widodo, bahwa tujuan yel-yel adalah untuk membangkitkan semangat sebelum anak asuhnya itu terjun di kerja bakti untuk membantu TNI dan warga Kalinusu.

“Yel-yel dilakukan agar mereka menjiwai arti jiwa persatuan dan kesatuan saat mengabdikan diri di tengah-tengah masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya selaku Pamong Saka, pendukung Lapangan Desa Kalinusu potensial untuk Persami karena selain cukup luas, di lapangan ini sudah dibuat MCK semi permanen dengan fasilitas 2 kamar mandi dan 8 jamban, oleh Kodim Brebes dalam mendukung sanitasi Satgas TMMD yang tinggal terpusat di tenda-tenda pleton di lapangan itu selama satu bulan bertugas di Kalinusu.

Di lapangans sepakbola ini juga dilengkapi dengan lapangan bola voli yang juga dibuat Satgas TMMD bersama remaja desa setempat.

Untuk lokasi dari pemukiman penduduk terdekat hanya berjarak kurang lebih 50 meter saja, yaitu Dusun Karanganyar RT. 02 RW.01, sehingga tidak mengganggu kenyamanan lingkungan.

“Tentunya Persami akan lebih tepat lagi selepas wabah pandemi covid,” imbuhnya. (Utsm/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed