by

Bertugas di TMMD Reguler Brebes, Serda Nurohim Motivasi Anak Membaca

Brebes – Adanya mobil perpustakaan keliling milik Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Brebes, di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Lapangan Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai menarik minat baca anak-anak setempat. Selasa (22/9/2020).

 

Tampak Serda Nurohim, anggota Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, memanfaatkan adanya buku-buku yang dibawa mobil dinas tersebut, untuk memberikan motivasi membaca kepada anak desa setempat. Selasa (22/9/2020).

 

Disampaikan Serda Nurohim, bahwa belajar tak hanya di ruang kelas, namun dimana saja dan kapan pun.

 

“Jika TNI mengajar, hal ini lumrah. TNI sering menjadi guru bantu di daerah perbatasan, daerah terpencil, atau pulau terluar. Mereka berupaya membantu pihak terkait untuk memotivasi anak didik rajin belajar dan ibadah, disiplin, taat orang tua dan guru, serta memiliki jiwa nasionalisme,” bebernya.

 

Menurutnya, edukasi dan motivasi yang disisipkan kepada anak merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam dunia pendidikan.

 

Terpisah saat dimintai tanggapan, Wasid (44), Kepala Desa Kalinusu, menyatakan apresiasi kepada TNI yang sedang bertugas di desanya itu, karena menjadi inspirator generasi muda, khususnya dalam aspek wawasan kebangsaan dan cinta tanah air. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed