oleh

Satpol PP Bengkulu Ikuti Bersih – Bersih Kawasan Wisata Pantai Panjang

-Uncategorized-22 views

Berandang.com – Bengkulu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bengkulu mengikuti bersih – bersih kawasan wisata pantai panjang bersama Dinas Pariwisata (Dispar). Mulai dari berbagai zona. Diantaranya, Zona 7 dan 8, meliputi Pantai Panjang dan Pantai Berkas. Jum’at pagi (14/10/2022).

Kepala Satpol PP Provinsi Bengkulu melalui Kepala Bidang Ketentraman Umum dan Ketertiban Masyarakat, Herman Sahrial, SH, M.M, menjelaskan, bahwa selain melakukan kebersihan kawasan wisata pantai panjang ini, pihaknya juga melakukan penataan dan penertiban pedagang yang berjualan di Kawasan itu sendiri.

“Sebenarnya, ini menjadi tugas masing – masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Provinsi Bengkulu setelah diambil dari Pemerintah Kota. Namun, kita hanya sebagai pengamanan saja”, katanya saat dibincangi awak media ini dilapangan.

Kemudian, menurutnya, Satop PP itu hanya sebatas keamanan dan ketentraman masyarakat. Dimana, dalam penertiban tersebut pedagang tidak boleh berjualan ditrotoar. Sehingga nantinya akan menimbulkan ketidaknyamanan kendaraan.

“Nanti, yang masalah kebersihan ini kita akan melibatkan seluruh OPD yang ada. Bahkan, nanti kita seluruh ASN turun langsung bersih – bersih pantai”, lanjutnya.

Disisi lain, lanjutnya, pihaknya itu hanya sekedar keamanan. Dimana, Satpol PP itu sebatas mengamankan mana yang tidak yang digunakan atau dipraktekkan.

“Kita (Satpol PP,red) hanya sebagai eksekutor. Selebihnya bersama harus bergerak sesuai visi – misi pak Gubernur mewujudkan Pantai Panjang Bengkulu bersih”, tandasnya.

Diketahui, bersih – bersih itu, dihadiri, Kepala Dinas Pariwisata beserta jajaran dan Kepala Bidang Ketentraman Umum dan Ketertiban Masyarakat, Herman Sahrial, SH, M.M dan seluruh anggota Satpol PP Provinsi Bengkulu. *(Adv)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *