oleh

Kabid Pemberdayaan Koperasi Sampaikan Materi Penerapan Ilmu Manajemen Keuangan

-Uncategorized-41 views

Berandang.com – Bengkulu, Kepala Bidang Pemberdayaan Koperasi, Deddy Erlando, SP, MM, memaparkan berbagai materi pada Diklat Analisis Laporan Keuangan Koperasi Menuju Digitalisasi Koperasi Angkatan II Dalam Kegiatan Pemahaman dan Pengetahuan Perkoperasi serta kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi (DAK) selama empat hari terhitung dari tanggal (26 – 30) di Balai Latihan Koperasi UKM. Selasa (27/09/2022).

Ia menjelaskan, begitu penting bagi pelaku koperasi dalam penerapan tentang manajemen koperasi itu sendiri. Bahkan menurutnga, di Koperasi tersebut diberi wewenang dan tanggungjawan dalam melaksanakan proses perencanaan dan pengendalian sumber daya yang dimiliki oleh koperasi tersebut.

“Ya alhamdulillah saya tadi jadi pemateri. Saya paparkan materi tentang Manajemen Koperasi serta peran dan fungsi pendidikan bagi pengurus dan anggota koperasi”, katanya.

Tampak Kabid Pemberdayaan Koperasi memaparkan materi dihadapan peserta diklat

Kemudian, ia berharap dengan disampaikannya materi tersebut peserta bisa menerapkan dengan baik setelah mengikuti diklat ini.

Ia menjelaskan, begitu penting bagi peserta melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kebijaksanaan dan pengelolaan koperasi itu sendiri.

“Karena, pentingnya mereka (Peserta diklat,red) membuat laporan tertulis tentang hasil pengawasannya, membuat laporan pertanggungjawaban atas pekerjaan yang telah dilakukannya setiap akhir tahum dan meneliti cacatan yang ada pada koperasi serta mendapatkan segala keterangan yang diperlukan”, jelasnya.

Diketahui, pemaparan materi tersebut berjalan khidmat serta diramaikan dengan tanya jawab antara peserta dan pemateri. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *