oleh

Kurangi Angka Pengangguran di Bengkulu, Disnaketrans Gelar Sosialisasi UMKM

-Uncategorized-13 views

Berandang.com – Bengkulu,  Membantu pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Provinsi Bengkulu. Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnaketrans) melalui bidang

Penempatan dan perluasan Kerja menggelar sosialisasi tentang Usaha Mikro Kecil Menengah(UMKM) di Hotel Willo Kota Bengkulu. Senin (12/9/2022).

Kepala Disnaketrans, Edwar Heppy, S. Sos, mengatakan, sosialisasi UMKM tersebut bertujuan untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Bengkulu.

Ia menjelaskan, Berkembangnya UMKM akan membuka lapangan kerja, dan pengembangan UMKM menjadi salah satu prioritas yang secara konsisten yang terus dilakukan oleh pemerintah.

“Semoga ini langkah yang untuk membuka lapangan kerjaan di Bengkulu”, katanya.

Kemudian, sektor ini bisa memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi Nasional. Lanjutnya, saat ini Pemerintah provinsi Bengkulu sangat fokus dan konsisten serta terus menerus untuk menumbh kembangkan UMKM.

“Target kita untuk mengurangi angka pengangguran sesuai program kepala daerah inginkan”, lanjutnya.

Ditempat yang sama, Kadis juga mengutarakan, bahwa Pemerintah juga akan membantu memfasilitasi kegiatan UMKM yang sedang dan akan terus berkembang. Guna bisa membantu mereka dalam membuka Lowongan Kerja agar bisa membantu Pemerintah mengurangi angka pengangguran yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Perlu diingatkan, ini adalah meningkatkan oeran UMKM untuk mengurangi angka pengangguran”, tandasnya.

Diketahui, Sosialisasi tersebut dihadiri berbagai narasumber dari Disnaketran dan dihadiri peserta se – Provinsi Bengkulu. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *