oleh

Dihadapan Kepala KUA Ketahun, Naryono Berikrar Masuk Islam

-PERISTIWA-3.428 views

Berandang.com- Diawal januari 2024, Naryono berikrar masuk Islam dihadapan Muhammad, S.Ag MH selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun. Kamis, (11/01/2024).

Sebelumnya, diakhir tahun 2023, Fernandy Julius (22 tahun) turut berikrar memeluk Islam di kantor KUA Ketahun.

Diusianya yang tak lagi muda, Naryono (55 tahun) dengan disaksikan Ust. Safari Ramadhan dan Ustadz Sutanto dari pegawai KUA Ketahun resmi bersyahadat dan menyatakan diri memeluk Islam.

“Apakah saudara Naryono ingin memeluk Islam dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun?”, tanya Muhammad.

“Iya. saya datang kesini dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan dari pihak manapun untuk bersaki masuk Islam” jawab Naryono.

Kepala KUA Ketahun membimbing Naryono dengan diawali istigfar dan dituntut bersyahadat dan dinyatakan resmi memeluk Islam.

Usai membimbing Ikrar, Muhammad berpesan kepada Naryono agar terus belajar dan menjalankan syariat Islam sesuai tuntunan nabi Muhammad SAW.

“Saya nyatakan Saudara Naryono sah memeluk islam. Maka dengan demikian, saudara diwajibkan untuk menjalankan syariat islam yaitu sholat, berpuasa dibulan ramadhan, membayar zakat dan berhaji jika mampu” harap Muhammad.

Selain itu, Penyuluh Agama Islam, Ust. H. Evan Trijasa, menawarkan diri, bagi siapa saja yang membutuhkan bimbingan dan bimbingan, khususnya bagi muallaf bisa datang ke Kantor KUA Ketahun. Demikian. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *