oleh

Usai Tausyiah Maulid Nabi, Kepala KUA Ketahun Santuni Puluhan Anak Yatim

-News, PERISTIWA-5.135 views

Berandang.com- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun, Ustadz Muhammad, S.Ag MH, menggelar kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah. Peringatan Maulid Nabi sekaligus santunan anak yatim ini digelar di Masjid Nurul Hudha desa Pasar Ketahun kecamatan Ketahun Bengkulu Utara. Jumat (29/01/2023).

Peringatan Maulid Nabi yang diperingatai setiap tanggal 12 rabiul awal tahun hijriyah ini dihadiri oleh masyarakat Pasar Ketahun. Tampak juga hadir Danramil ketahun, Kepala Koordinator KB Ketahun, Kholifair, SH, jajaran dan staf KUA Kecamatan Ketahun. Polsek Ketahun dan tokoh masyarakat setempat.

“Peringatan Maulid Nabi adalah momentum kita untuk mengingat kelahiran Nabi Muhammad SAW yang diutus oleh Allah untuk menyempurnakan akhlak umatnya” terang Muhammad.

Ust. Muhammad, S.Ag MH (Kepala KUA Ketahun) saat menyampaikan tausyiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Ditambahkan kepala KUA, banyak hikmah yang dapat kita petik dari peristiwa kelahiran Nabi Muhammad SAW, salah satunya meneladani akhlak beliau.

“Peringatan Maulid Nabi juga memberikan pelajaran kepada kita untuk meniru akhlak beliau. Yaitu menanamkan nilai-nilai pada diri kita dengan sifat Rasullullah yang memiliki karakter sidiq, amanah, fatonah dan tabligh” tambah Muhammad.

Tausyiah Maulid Nabi ini dimulai pukul 14.00 wib, diawali dengan sholawat nabi yang diikuti music rabana dari pengajian masjid Nurul Hudha. Setelah itu dilanjutkan dengan santunan puluhan anak yatim.

“Santunan ini sebagai bentuk kepedulian dari KUA Ketahun. Mungkin nilainya tak seberapa, namun setidaknya ini bagian dari rasa solidaritas kita sebagai umat Nabi Muhammad yang harus memiliki jiwa peduli terhadap sesama.” Tambahnya. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *