oleh

Kepala KUA Ketahun Tausyiah Peringatan Maulid Nabi dan Santunan Anak Yatim

-News, PERISTIWA-3.966 views

Berandang.com- Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun, Muhammad, S.Ag MH isi tausyiah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus santunan anak yatim di masjid Al Muhajirin Desa Bukit Tinggi Kecamatan Ketahun Bengkulu Utara. Jumat (06/10/2023).

Kegiatan ini diawali dengan kunjungan Kepala KUA beserta penghulu dan penyuluh agama Islam di kantor Desa Bukit Tinggi. Dilanjutkan dengan sholat jumat berjamaah dan diteruskan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini dalam rangka safari jumat dari KUA Ketahun. Kita melakukan kunjungan ke Kantor Desa ramah tamah dan jalin sinergi sekaligus sosialisasi pendampingan sertifikasi produk halal dan penekanan pernikahan dini. Dilanjutkan dengan menjadi petugas Khotib jumat dari penyuluh agama Islam Ust. H. Evan Trijasa, dan Imamnya dari kepala KUA. Usai itu dilanjutkan dengan tausyiah Maulid Nabi Muhammad SAW dari Ibu-ibu majelis taklim dan Bapak-bapak”. Terang Muhammad.

Kunjungan KUA Ketahun di Kantor Desa Bukit Tinggi
Santunan anak yatim oleh KUA Kecamatan Ketahun

Kades Bukit Tinggi, Slamet, mengapresiasi safari jumat dari KUA Ketahun. Dikatakan Slamet, safari jumat ini sebagai bentuk sinergi KUA dan Pemerintah Desa untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Kami sangat mengapresiasi safari jumat dari KUA Ketahun. Ini merupakan injeksi bagi kami masyarakat Bukit Tinggi dalam membangun keimanan dan ketaqwaan masyarakat di desa kami”. ujar Slamet selaku Kades.

Dalam tausyiahnya, Muhammad mengajak para jamaah, dengan peringatan Maulid Nabi ini untuk menambah kecintaan pada Nabi Agung Muhammad SAW, dengan memperbanyak sholawat dan menjalankan sunnah-sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW.

Tampak antusias para ibu-ibu majelis taklim dalam mendengarkan tausyiah dari Kepala KUA Ketahun. Usai tausyiah, dilanjutkan santunan anak yatim oleh Muhammad selaku kepala KUA. Demikian.

*(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *