oleh

Pemuda Etnis Tionghoa Resmi Berikrar Meluk Islam Dihadapan Kepala KUA Ketahun

Berandang.com- Ketahun. Dipenghujung tahun 2023, seorang pemuda 21 tahun berikrar masuk Islam. Ikrar ini diucapkan oleh Fernandy Julius dihadapan Muhammad, S.Ag MH selaku Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ketahun. Selasa (19/12/2023)

Dikatakan Muhammad, sepanjang tahun 2023, ini termasuk yang pertama berikrar masuk Islam di KUA. Ikrar ini disaksikan oleh ustadz Gunawan dari pengurus masjid Akbar D1 Giri Kencana kecamatan Ketahun. Selain itu, hadir sebagai saksi, ustadz Ferdian dari Penyuluh Agama Islam KUA Ketahun.

Fernandy, pemuda 21 tahun ini mengaku memeluk Islam atas keinginan sendiri dan tanpa paksaan. Dari kartu Keluarga, pemuda ini tercatat sebagai warga Batam Kepulauan Riau. Ia mengikrarkan masuk Islam di KUA Ketahun karena dekat tempatnya bekerja. Dirinya bekerja di salah satu tambang batubara yang berada diwilayah Ketahun.

Apakah anda datang kesini tanpa dengan keadaan sadar dan tanpa paksaan untuk memeluk Islam? Tanya Kepala KUA.

“Iya, dalam keadaan sadar dan tanpa paksaan. Ini sudah saya musyawarahkan dengan matang dengan keluarga besar saya” terang Fernandy.

Mendengar jawaban itu, Muhammad kemudian membimbing Fernandy dengan beristigfar lalu mengucapkan syahadat dihadapan Kepala KUA dan saksi yang hadir.

Selain itu, Penyuluh Agama Islam Ketahun, Ust. H. Evan Trijasa turut bergembira saat ikut menyaksikan rangkaian acara tersebut. Ia juga menawarkan, jika Fernandy membutuhkan bimbingan atau berkenan belajar secara mendalam terkait Islam dipersilahkan menghubunginya atau dipersilahkan bertandang ke kantor.

Usai acara Ikrar, Fernandy diberikan sertifikat syahadah dari KUA untuk keperluan administrasi. Dalam waktu dekat, Fernandy juga ingin melamar pujaan hatinya seorang Muslimah di Jawa. Ia turut berharap agar didoakan Istiqomah dalam islam dan keinginannya meminang gadis Muslim pujaan hatinya dilancarkan. *(Evn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *