by

Satgas TMMD Reguler Brebes Terus Jalin Kedekatan Dengan Masyarakat Kalinusu

Brebes – Tidak hanya pembangunan infrastruktur Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, yang dikebut Satgas TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, namun juga Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga warga setempat.

 

Tampak Serda Fauzan (kaos merah marun), anggota Tim Teknisi Bangunan Kodim Brebes, sedang bersilaturahmi ke kediaman Ridho (31), salah satu warga Dukuh Glempang RW. 06, Kalinusu. Kamis (24/9/2020).

 

“Komsos ini untuk saling bertukar informasi, sekaligus mengetahui kesulitan dan keluhan yang sedang dialami oleh masyarakat sehingga dapat membantu mencarikan solusinya,” kata Serda Fauzan.

 

Selama pelaksanaan TMMD, para prajurit TNI tinggal dan menetap di desa tersebut untuk menjalin ikatan kebersamaan dan kekeluargaan bersama masyarakat.

 

“TMMD tidak hanya menonjolkan pembangunan infrastruktur dan rehab rumah tidak layak huni yang menyentuh para penerimanya, namun juga membangun dan mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat.

 

Menurunya juga, kekuatan TNI adalah bersama rakyat dan dipercaya rakyat, sehingga TNI akan jauh lebih hebat dan profesional dengan dukungan rakyat.

 

Sementara menurut Ridho, semenjak kehadiran ratusan TNI di desanya itu, warga mendapat suntikan semangat dalam beraktivitas. Baik aktivitas keseharian maupun saat bekerja secara bergiliran untuk berada di tengah-tengah TNI. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed