by

Pengadukan Bahan Bangunan Sesuai dengan Aturan, Hasil Adonan Akan Baik

Lamongan – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 109 Tahun Anggaran 2020 yang di buka oleh Bupati Fadeli, untuk saat ini telah menyelesaikan hampir disemua sasaran fisik maupun non fisik. Semua keberhasilan percepatan pengerjaan tersebut merupakan hasil kerja keras dan gotong royong dengan warga Desa Tebluru.

Seperti halnya yang dilakukan TNI bersama warga mengerjakan rumah Karno yang merupakan warga penerima Bantuan Rumah Tinggal Layak Huni dari TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) telah memasuki tahap pemasangan Keramik lantai.

Sebelumnya, rumah Karno belum mendapatkan program TMMD, keadaannya sangat memprihatinkan. Baik dari dinding maupun lantainya semuanya sudah tidak layak lagi menempel sebagai dinding.

Atap rumahnyapun bocor di saat musim penghujan tiba, sehingga karno harus menaruh ember diatas lantai agar air tidak sampai meluber ke lantainya.

Dengan adanya program TMMD 109 ini, Karno dapat bernafas lega karena mendapatkan bantuan berupa pembangunan rumah layak huni sehingga saat ini rumah yang dibangun telah hampir selesai , sehingga dengan RTLH dirinya tidak lagi merasa risih tinggal karena rumahnya memenuhi standar kesehatan.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak TNI dan juga Pemerintah daerah yang telah memberikan bantuan kepada saya. Apalagi dalam ukuran dan pengerjaannya sesuai dengan aturan bangunan yang telah ditentukan,” kata Karno, Selasa (2/10/20).

Semenatara itu, Serma Imam membenarkan apa yang diungkapkan Karno bahwa dalam pembuatan adukan semen ini sudah sesuai dengan aturan sehingga dipastikan akan kuat dan bertahan lama dan dengan hasil yang baik. (*)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed