by

Patuh Protokol Kesehatan Terus Didengungkan TNI di Lokasi TMMD Brebes

Brebes – Adalah Sertu Sugeng Widodo, anggota Tim Jurnalis TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang terus mendengungkan patuh Protokol Kesehatan (Prokes), kepada warga desa sasaran TMMD, yaitu warga Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

 

“Di sela-sela memburu berita, saya harus luwes saat berinteraksi dengan masyarakat untuk menyisipkan ajakan memakai masker,” ungkapnya, Minggu (27/9/2020).

 

Hal itu dilakukannya, karena di pedukuhan di Desa Kalinusu, masih ditemuinya banyak warga yang kurang mematuhi protokol kesehatan itu saat beraktifitas di luar rumah tanpa pelindung diri.

 

Terpisah Babinsa Kalinusu, Koramil 08 Bumiayu, Sertu Eko Nuhyoto menyatakan, selaku Babinsa dirinya telah mensosialisasikan tentang Prokes tersebut ke seantero Kalinusu.

 

Bahkan dirinya seolah menjadi pengawas saat pembukaan TMMD Reguler di desanya, dimana ratusan orang masuk ke desa untuk menyambut ratusan anggota Satgas TMMD yang datang.

 

Eko juga menyatakan perlu dorongan bersama untuk menertibkan masyarakat, termasuk memaksimalkan peran Linmas Kalinusu. (Dar/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed