by

Adanya TMMD Reguler Brebes, Pedagang Roti Keliling Mulai Masuk Kedung Kandri

Brebes – Pembukaan jalan yang dilakukan melalui program TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mulai membawa dampak yang signifikan bagi kemajuan perekonomian masyarakat salah satu dusun yang selama ini terisolir dari desanya Kalinusu, yaitu Dusun Kedung Kandri.

 

Bagi Agus (25), pedagang roti keliling asal desa tetangga, Desa Bantarkawung, Kecamatan Bantarkawung, jalan baru sepanjang 2,2 kilometer dari Dusun Karanganyar-Kedung Kandri itu, membuatnya mempunyai tujuan baru untuk menjajakan dagangannya.

 

“Alhamdulillah pak, sekarang saya bisa jualan sampai ke Dusun Kedung Kandri. Tentunya ini menjadi berkah buat saya pribadi dan sesuatu yang luar biasa bagi ratusan kepala keluarga yang terbebas dari keterisoliran,” ungkapnya, Selasa (29/9/2020).

 

Diketahui, saat ini jalan selebar 4-6 meter itu sudah dapat dilewati kendaraan bermotor, walaupun belum 100 persen selesai.

 

Kini dusun yang pernah terisolasi karena harus naik rakit/perahu untuk melintasi Kali Pemali itu, jika ingin ke kota maupun sawah, telah memiliki akses jalan pendekat ke kantor desa dan ke kota. (Rus/Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed