oleh

Ansor Kawal Pilkada Bengkulu 2020 Berjalan Damai

-POLITIK-737 views

Berandang.com- Pengurus WIlayah Gerakan Pemuda Ansor (PW GP Ansor) Bengkulu gelar deklarasi damai. Deklarasi ini dipimpin langsung oleh M. Soleh selaku ketua PW GP Ansor di salah satu Hotel Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (27/10/2020).

Deklarasi ini dihadiri oleh seluruh pengurus wilayah dan jajaran pimpinan cabang 10 kabupaten/kotadengan mematuhi protokol Kesehatan.

“Deklarasi ini mengimbau kepada para seluruh pengurus dan kader Ansor Bengkulu untuk mengawal Pilkada Damai” Terang M Soleh usai deklarasi.

Deklarasi Pilkada Damai Ansor

Adapun deklarasi ini berbunyi:

“DEKLARASI RABU PUTIH”

PERNYATAAN SIKAP PW GP ANSOR BENGKULU MENJELANG PEMILU KADA GUBERNUR BUPATI DAN WAKIL BUPATI 2020

Berkaitan dengan Maraknya Hoaks, fitnah dan ujaran kebencian yang mewarnai konstalasi politik dalam beberapa bulan terakhir, khususnya di media sosial, maka Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Bengkulu menyatakan sikap sebagai berikut:

  1. PW GP Ansor Bengkulu memandang fenomena maraknya hoaks, fitnah dan ujaran kebencian telah mengakibatkan masyarakat terbelah dan mulai timbul rasa tidak percaya di tengah masyarakat. Jika hal demikian dibiarkan terus berlangsung, maka akan merusak tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
  2. PW GP Ansor Bengkulu mengajak masyarakat Provinsi Bengkulu memerangi hoaks, fitnah dan ujaran kebencian serta menciptakan kesejukan di sisa hari kampanye menjelang pemungutan suara Pemilu kada serentak tahun 2020.
  3. PW GP Ansor Bengkulu mendorong sekaligus percaya kepada Polri dibantu TNI bertindak professional dalam menjamin stabilitas politik dan keamanan Pemilu kada 2020. Oleh karena itu, masyarakat dihimbau tidak perlu ragu menggunakan hak pilih mereka pada 9 desember 2020 mendatang.
  4. PW GP Ansor Bengkulu menginstruksikan kepada semua kader GP Ansor dan Banser untuk membantu Polri dan TNI mengamankan situasi hari pemungutan suara dan penghitungan suara di TPS-TPS se-Provinsi Bengkulu.
  5. Demi mewujudkan Pemilu kada tahun 2020 yang aman, damai dan demokratis, PW GP Ansor Bengkulu mendeklarasikan Gerakan “Rabu Putih Jaga Suara Jaga TPS”, yaitu sebuah gerakan masyarakat yang bertujuan memaksimalkan tingkat partisipasi masyarakat pemilih Provinsi Bengkulu datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya/mencoblos pada Pemilu kada 9 desember 2020 secara bebas dan nyaman, tanpa rasa takut atau merasa terintimidasi oleh kelompok manapun.

Bengkulu, 27 Oktober 2020

*ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *