oleh

55 Pengawas TPS Se-Kecamatan Ketahun Resmi Dilantik

-News, POLITIK-2.892 views

Berandang.com- Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan KetahunZulfan Haryadi, SE, kukuhkan 55 Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) se-Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara. Senin (22/01/2024).

Pengukuhan ini diselenggarakan di Aula Penginapan bang Doel, Desa Giri Kencana. Tampak hadir seluruh Pengawas Kelurahan / Desa, Utusan dari unsur Tripika, Polsek, Koramil, PPK Ketahun dan Rohaniawan dari Gereja dan Kantor Urusan Agama (KUA) Ketahun.

Dikatakan Ketua Zulfan, pengukuhan ini dalam rangka menjalankan amanah sebagai pengawas pemilu untuk mewujudkan pemilu yang jujur dan adil.

“Ada 55 Pengawas TPS yang kita kukuhkan pagi ini. Pengawas TPS kita berikan amanah untuk mengawal Pemilihan Umum yang jujur dan adil agar terhindar dari kecurangan” terang Ketua Panwascam.

Pengukuhan turut dihadiri oleh unsur Rohaniawan dari KUA Ketahun, H. Evan Trijasa, M.I.Kom dan dari Rohaniawan Gereja Giri Kencana.

Selain itu, Ketua Panwascam turut berpesan, agar pengawas TPS bekerja berpedoman kepada aturan.

“Masa tugas para Pengawas TPS terhitung tanggal 22 januari hingga 21 Februari. Dalam menjalankan tugas agar berpedoman pada Undang-Undang No 7  tahun 2017 tentang Pemilu.” Tambah Zulfan,

Selain itu, pihak Polsek, Aipda Purba dan Koramil Ketahun turut berpesan agar menjaga ketertiban dan keamanan jangan sampai terjadi kecurangan dan berpotensi konflik. Purba juga turut berpesan agr ikut andil dalam menjaga keamanan.

Kegiatan pengukuhan, para peserta yang dikukuhkan mengikuti Bimbingan Teknis terkait laporan pengawas pemilu dengan menggunakan aplikasi Siwaslu, tugas, fungsi dan peran pengawas dalam menjalankan tugas. Demikian. *(ET)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *