oleh

Pemkab Kepahiang Memenuhi Pembiayaan Pemilukada 2024 Senilai Rp. 29 Miliar

Kepahiang, Bengkulu – Bupati Kepahiang Dr. Ir Hidayattulah Sjahid, MM IPU memastikan Pemerintah Kabupaten Kepahiang akan memenuhi pembiayaan Pemilukada 2024 senilai total Rp 29 miliar. Rinciannya, KPU Kepahiang Rp 22 miliar dan untuk Badan Pengawas Pemilu Rp 7 miliar. Selasa (28/11/2023)

 

Pembiayaan itu, dikatakan Bupati naik dari usulan awal KPU senilai Rp 17 milar dan usulan sebelumnya yang diusulkan Bawaslu senilai Rp 6 miliar.

 

“Jadi, NPHD untuk pembiayaan Pemilukada 2024 ini ini adalah kewajiban konstitusi yang harus dipenuhi oleh Pemerintah Daerah melalui APBD. Setelah rapat dengan Kemendagri tadi, Pemkab Kepahiang akan memenuhi usulan KPU dan Bawaslu, yang rinciannya KPU Rp 17 miliar dan Bawaslu Rp 6 miliar,”Papar Bupati.

 

Bupati menjelaskan, untuk memenuhi pembiayaan NPHD Pemilukada 2024 yang bersumber APBD Kabupaten Kepahiang tersebut mengharuskan Pemkab untuk merasionalisasikan program dan kegiatan yang dirancang pada tahun mendatang.

 

“Iya, Pemkab Kepahiang terpaksa merasionalisasi anggaran, program dan kegiatan yang wacananya akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2024 mendatang,”Ujar Bupati.

 

(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *