terangbenderang

Forpro dan KPU Kota Gelar Diskusi Publik Pendidikan Politik

Admin
20 April 2018

Bengkulu-Forum Pemimpin Redaksi Online (FORPRO) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jum’at (20/4) pukul 13.30 menggelar acara Pendidikan Politik untuk Pemilihan Cerdas Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu Tahun 2018. Acara ini dikemas dalam Diskusi Publik : Pembangunan Kota Bengkulu Berkesinambungan yang diselenggarakan di aula salah satu hotel, Pantai Panjang kota Bengkulu.

Ketua panitia penyelenggara kegiatan Wibowo Susilo dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini banyak sekali berita hoax. Politik rentan dengan hoax. Salah satunya media online. Wibowo menambahkan, dengan kegiatan diskusi ini mudah-mudahan masyarakat bisa membedakan media yang benar dan menjadi tolak ukur. Ia berharap, pasca acara ini peserta kegiatan yang mayoritas mahasiswa agar menjadi pemilih yang cerdas. Tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax untuk antisipasi dalam black campaign. Sekarang penggunaan media sosial sudah dipantau oleh polisi daerah Bengkulu, sehingga masyarakat jangan coba-coba menyebar berita hoax.

Penjabat Walikota Bengkulu, melalui Kepala Dinas Kesatuan Bangsa Dan Politik Kesbangpol Ali Armana dalam kata sambutannya, pesta demokrasi pemilihan kepala daerah di seluruh Indonesia yang digelar pada tanggal 27 Juni 2018. Penting bagi masyarakat untuk dibangun kesadaran bahwa mulai tahapan pilkada serentak baik pemilihan gubernur, bupati, dan walikota, khususnya kota Bengkulu sedang melakukan pilkada serentak yaitu pemilihan Walikota dan Wakil Walikota tahun 2018. Acara ini diharapkan dapat melakukan player efek sehingga partisipasi masyarakat dalam Pilwakot ini. Selanjutnya acara ini juga mampu memberikan informasi, pemahaman, serta meningkatkan koordinasi berbagai unsur sehingga nantinya pilwakot tahun ini dapat berjalan dengan lancar, tertib, cerdas dan berkualitas serta menciptakan pilwakot yang jujur dan adil. Semoga dalam diskusi ini menjadi motivasi serta menjadi pengabdian kita bagi bangsa dan negara. (NM)

Comments

comments

It seems we can’t find what you’re looking for. Perhaps searching can help.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *