by

Upaya Pemberitaan Segala Aspek TMMD Reguler Brebes, Diharapkan Bermanfaat Bagi Masyarakat

-Berita-40 views

Brebes – Pemberitaan yang cukup akurat terkait segala aspek masyarakat dan potensi yang ada di desa sasaran TMMD Reguler 109 Brebes, yaitu Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tak terlepas dari keuletan dan ketekunan dari Tim Penerangan Kodim (Pendim) 0713 Brebes, untuk menggali narasumber berita.

Tampak Pelda Ujang (kaos putih), Ketua Tim Publikasi TMMD Reguler 109 Brebes, dan juga Serma Aan Setyawan, anggota tim, sedang mewawancarai Kepala Desa Kalinusu, Wasid (44), selaku salah satu narasumber berita di ruang kerjanya. Jumat (16/10/2020).

Dikemukakan Pelda Ujang, bahwa bagi prajurit TNI, tugas di bidang jurnalistik adalah pengalaman dan perlu jam terbang agar mampu menyajikan berita yang minimal mendekati kaidah jurnalistik sehingga memudahkan rekan media untuk mengolahnya sebelum dipublikasikan.

“Kami terus berupaya menyajikan berita yang valid dan minimal mendekati kaidah jurnalistik.Kami terus berupaya meningkatkan kapasitas kami untuk menyajikan berita yang bersifat umum, sehingga minimal dapat masuk dalam gaya bahasa dari masing-masing media sosial,” bebernya.

Sementara disampaikan Serma Aan, bahwa Penerangan Kodim Brebes sudah mulai mempublikasikan setiap kegiatan TMMD Reguler mulai dari tahap Pra TMMD, 15 Agustus 2020 lalu hingga saat ini.

“Selain pentahapan pembangunan fisik, non fisik TMMD Reguler, rehab rumah tidak layak huni, kemanunggalan TNI-Rakyat, dan juga sinergitas TNI-Polri, Apem, dan segenap Ormas yang membantu Satgas TMMD, kami berupaya memperkenalkan potensi masyarakat dan wisata yang ada di Kalinusu, sehingga bermanfaat dalam jangka panjang,” ujarnya.

Dijelaskannya lanjut, tujuan lain dari publikasi besar-besaran yang saat ini sedang dilakukan adalah untuk mewujudkan dwi sukses Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, yakni sukses pembangunan dan juga sukses publikasi. Yakni untuk memenangkan lomba Karya Jurnalistik TMMD Reguler 109 tahun 2020, yang dilombakan tingkat nasional oleh Dispenad (Dinas Penerangan Angkatan Darat), dengan peserta 47 Kodim di 47 kabupaten/kota di seluruh NKRI.

“Kami tidak hanya mengejar banyaknya berita saja, namun memberitakan manfaat program TMMD bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat Desa Kalinusu khususnya, dan juga di wilayah Kecamatan Bumiayu maupun Kabupaten Brebes umumnya,” imbuhnya.

Ditambahkannya, kalah menang sudah hal yang biasa, namun memenangkan hati masyarakat agar simpati terhadap apa yang dilakukan TNI bersama seluruh pihak di Kalinusu, itu baru luar biasa. (Aan)

Comments

comments

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed