oleh

Pasca Bencana, Dinas Pertanian Kaur Sudah Masukan Data laporan Ke Kementan

-BIROKRASI-372 views

Berandang-kaur. Pasca Bencana yang menimpa wilayah Kabupaten Kaur beberapa bulan lalu, Membuat belasan hektar sawah aktif tidak dapat di fungsikan lagi. Karna lahan persawahan sudah rata dengan pasir.

Menanggapi hal tersebut Kepala Dinas Pertanian Kaur. Nasrur Rahman, S.Hut. M.Si, Rabu (17/19). Dinas pertanian sudah Mendata dan sudah di laporkan ke Dinas Pertanian Propinsi dan Kementan.

“Sejauh ini pihak dinas pertanian sudah mendata dan sudah di laporkan ke dinas pertanian provinsi mau pun Ke Kementan,” jelas kadis pertanian kaur

Kadis Pertanian menambahkan, Tinndakan sudah di lakukan sebatas kewenangan istansi, yaitu di saluran tersier. Untuk saluran primer Bendungan dan pintu air besar kewenangan SDA PU. dan Selanjutnya akan di tanggulangi melalui BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah), Terkait pasca bencana.

“Tindakan yang di lakukan oleh dinas pertanian, Sebatas kewenangan instansi. Yaitu di bidang saluran tesier, Untuk saluran primer, bendungan dan pintu air besar itu kewenangan besar dinas PU bidang SDA. Selanjutnya akan di tanggulangi melalui BPBD,” Tutup Kadis. *(MD)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed