oleh

Ini Harapan Bupati dan Ketua DPRD di Pelantikan dan Pengukuhan KONI Kepahiang

-Olahraga-119 views

Berandang.com- KEPAHIANG. Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kepahiang masa bhakti 2020-2024 secara resmi dilantik oleh Plt.Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu Drs.Sanuludin di Aula Hotel Umro, Senin (12/07/2021). Hadir pada kesempatan pelantikan dan pengukuhan ini Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan,SP, Bupati dan Wakil Bupati Kepahiang,Sekretaris daerah Kepahiang serta unsur Forum Koordinasi Pemerintah Daerah.

Sesuai Surat Keputusan (SK) Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu No 10 Tahun 2021 pada Tanggal 24 Maret 2021, Ketua KONI Kabupaten Kepahiang dijabat oleh Andreeano Trovilian.

Dalam sambutannya Ketua KONI yang baru saja dilantik dan dikukuhkan Andreeano trovilian mengatakan terima kasih atas amanah yang diberikan, dia berharap sinergitas dan dukungan dari eksekutif, legislatif, yudikatif dan lembaga lainnya dalam mewujudkan Kabupaten Kepahiang sebagai barometer olahraga dan melahirkan generasi olahraga yang berprestasi dapat didukung secara penuh sesuai dengan visi dan misi KONI Kabupaten Kepahiang Tahun 2020-2024.

“Terima kasih atas amanah dan kepercayaan yang diberikan semoga tujuan dan harapan dalam sinergitas membangun kabupaten kepahiang dalam bidang olah raga dapat diwujudkan. Dukungan penuh dari eksekutif, legislatif, yudikatif dan lembaga lain dikabupaten kepahiang sangat kami harapkan dalam meningkatkan dan menciptakan atlet berprestasi dibidang keolahragaan,” Kata Andreeano Trovilian.

Plt Ketua KONI provinsi Bengkulu Drs Sanuludin memberikan ucapan selamat kepada Pengurus KONI kabupaten Kepahiang yang baru dilantik dan ucapan terima kasih juga diberikan kepada pengurus KONI yang lama.

“Selamat kepada pengurus KONI yang baru dilantik dan selamat bekerja. ini merupakan awal pelaksanaan program kerja KONI kabupaten Kepahiang. Kita berharap Kabupaten Kepahiang jadi sentra pengembangan olahraga dan melahirkan atlit-atlit berprestasi. Dukungan kami berikan melalui fasilitasi kesempatan dan peluang untuk memiliki fasilitas keolahragaan (Sport Centre) dari Kementerian Pemuda dan Olahraga,” Kata Drs.Sanuludin.

Bupati Kepahiang Dr.Ir.Hidayatullah Sjahid dalam sambutannya mengatakan kedepan KONI dapat menjadi organisasi yang taat pada AD/ART dan peraturan perundangan dibidang keolahragaan. KONI sebagai lembaga otoritas dalam bidang keolahragaan harus dapat bekerjasama dengan pemkab dan semua stakeholder dalam meningkatkan prestasi dibidang olahraga dan penyelenggaraan even.

” Selamat kepada pengurus KONI yang baru dilantik dan dikukuhkan, kita berharap dengan pengurus KONI yang baru dapat meningkatkan even dan kegiatan melalui kerjasama kepada pemkab dan semua stakeholder dalam mengisi pembangunan dikabupaten kepahiang melalui prestasi dalam pengembangan atlit dibidang keolahragaan,” Kata Bupati Hidayatullah Sjahid.

Suasana Pelantikan KONI Kabupaten Kepahiang

Sementara itu dimintai tanggapannya atas pengukuhan dan pelantikan pengurus KONI Kepahiang,Ketua DPRD Kepahiang Windra Purnawan menyebut, KONI sebagai induk organisasi olahraga diKabupaten Kepahiang harus dapat meningkatkan prestasi olahraga dikabupaten Kepahiang.

“Selamat bertugas kepada pengurus KONI kabupaten Kepahiang yang baru saja dilantik. harapan kita KONI dapat memajukan olahraga dikabupaten Kepahiang melalui pemberdayaan atlit dan olahragawan,” sebut Windra Purnawan.

Dia menambahkan DPRD secara kelembagaan akan memberikan dukungan kepada KONI terhadap kemajuan olahraga dikabupaten kepahiang dari sisi anggaran, dengan demikian kedepan dia berharap prestasi dalam bidang olahraga dikabupaten kepahiang dapat ditingkatkan.

“jika prestasi atlit dan SDM dalam bidang olahraga ini bagus pasti kabupaten Kepahiang lebih maju,”pungkasnya. *(Adv/UT)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed