oleh

Pemda Kepahiang Gelar Rakor Lintas Sektor Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

Berandang.com- Kepahing. Dalam rangka pencegahan dan pengendalian covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepahiang melaksanakan rapat koordinasi lintas sektor dengan mengundang pihak pihak berkompeten yang dilaksanakan di hotel Umroh Pasar Ujung Kecamatan Kepahiang, Jum’at pagi (30/4/2021).

Rakor Lintas Sektor dibuka Wakil Bupati Kepahiang didampingi Kapolres Kepahiang yang diwakili Kabag Ops, Danramil Kepahiang, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala BPBD, Kasat Pol-PP serta dihadiri Seluruh Kapolsek Polres Kepahiang, Seluruh Camat se Kabupaten Kepahiang serta stake holder terlibat langsung terkait pencegahan dan pengendalian covid-19.

Wakil Bupati H. Zurdi Nata, S.IP menyampaikan “Dengan meledaknya masyarakat yang terpapar covid-19 di wilayah wilayah tertentu di Kabupaten Kepahiang, Pemda sangat prihatin, diminta kepada gugus tugas pencegahan dan pengendalian covid-19 Kabupaten Kepahiang untuk segera mengambil tindakan untuk membantu warga masyarakat yang terkonfirmasi positif covid dan kepada Camat, Kepala OPD terkait untuk menyampaikan kepada warga masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan tetap menggunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak dan jauhi dari kerumunan” sampai Wabup.

Disela kegiatan, Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kepahiang Wisnu Irawan, S.Kep, MM menjelaskan “Hingga hari ini masyarakat Kabupaten Kepahiang yang terkonfirmasi positif terpapar covid-19 berjumlah 555 orang, Dengan klasifikasi Kecamatan Kepahiang 247, Kecamatan Kabawetan 152, Kecamatan Merigi 44, Kecamatan Tebat Karai 41, Kecamatan Ujan Mas 26, Kecamatan Bermani Ilir 19, Kecamatan Muara Kemumu 12, Kecamatan Seberang Musi 7 kasus dan pemerikasaan mandiri 7 orang, Dan masyarakat yang terpapar covid-19 pada bulan April 2021 sebanyak 202 orang” ujar Wisnu.

Kegiatan rakor Lintas Sektor pencegahan dan pengendalian masih berjalan untuk membahas upaya untuk menekan berkembangnya virus Corona di Kabupaten Kepahiang agar masyarakat terhindar dari virus yang sangat kejam ini. *(UT)

Comments

comments

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed