terangbenderang

SMAN 1 Lintang Kanan Segera Salurkan Bantuan Puluhan Juta Untuk Palu

Admin
8 October 2018
Para Aktivis Sosial Penggalangan Dana dari SMAN 1 Lintang Kanan (07/10)

Berandang-Empat Lawang. Musibah tsunami dan gempa bumi yang melanda di daerah Palu, Sigi dan Donggala, Sulawesi Tengah duka kita bersama. Untuk meringankan beban saudara-saudara disana, SMA Negeri 1 desa Muara Danau Kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang galang donasi.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lintang Kanan, Masyuri, M.Pd dibantu Nasrowi, M.Pd (waka humas), Kartini, M.Pd (kesiswaan), Pembina osis & anggota, pembina pramuka & anggota, pembina PMR & anggota serta seluruh dewan guru dan staff galang donasi. Penggalangan donasi dimulai sejak selasa hingga rabu (2-5 Oktober 2018). Penggalangan dimulai pukul 8 pagi hingga jam 2 siang.

“Kami turut berduka atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita disana. Untuk meringankan beban mereka, kita kerahkan seluruh siswa dan para dewan guru untuk menggalang donasi” ungkap Masyuri di depan awak media.

Masyuri menceritakan, Ia termotivasi untuk meringankan beban bencana dan memfasilitasi masyarakat bagi yang ingin menyalurkan bantuan. Sebab, ada ribuan nyawa yang hilang dan puluhan ribu rumah yang rusak parah. Kita harus hadir untuk meringankan beban mereka. Tukasnya yang sudah menjabat 3 tahun sebagai kepala sekolah.

Hasil donasi yang terkumpulkan akan disalurkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel. Hingga saat ini, sudah terkumpul Rp. 12.743.000 berbentuk uang dan beras.

“Donasi tak hanya di sekolah, namun diluar sekolah di sekitaran kecamatan Lintang Kanan, Muara Pinang dan Kecamatan Pendopo” tambah Masyuri yang masih menjabat sebagai sekretaris MKKS Kabupaten Empat Lawang. 

Para Siswa dan Dewan Guru SMAN 1 Lintang Kanan saat Penggalangan Dana

*(MM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *