oleh

Sejahterahkan Petani, Bupati Empat Lawang Berikan Kartu Tani dan Restoking Ikan Bersama Masyarakat

-BIROKRASI, News-157 views

Berandang.com- Empat Lawang, Sumsel – H. Joncik Muhammad,S.Si,.SH.,MM.,MH Bupati Empat Lawang serahkan kartu tani sebagai upaya mensejahterakan petani sekaligus Restoking ikan bersama masyarakat Pendopo Barat. Kamis (08/12/2022)

Bupati Empat Lawang” H Joncik Muhammad, S.Si.,S.H.,M.M.,M.H. mengatakan penerbitan kartu tani merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan bagi para petani.

“Kartu ini terdapat beberapa kemudahan dalam sarana akses layanan perbankan terintegrasi,” kata Bupati Empat Lawang.

Selanjutnya Bupati menambahkan kartu tani yang diberikan nantinya dapat digunakan untuk mempermudah pinjaman dari dana KUR dan dapat membeli pupuk subsidi. Semoga dengan diserahkannya kartu tani dapat membantu dan mempermudah petani dalam peningkatan hasil produksi,” lanjut Bupati.

Panen Ikan oleh H. Joncik Muhammad Bupati Empat Lawang

Pada kesempatan itu’ Hendra Lezi, selaku Kepala Dinas juga berpesan kepada petani untuk selalu berkoordinasi dengan penyuluh pertanian lapangan maupun petugas hama penyakit untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan tanaman di lapangan.

“Yang terpenting bapak/ibu jangan lakukan alih fungsi lahan pertanian karena hal tersebut dapat mengurangi jumlah produksi padi dan mempengaruhi kecukupan kebutuhan pangan di Negeri Saling Keruani Sangi Kerawati,” kata Hendra Lezi.

“Kegiatan ini turut dihadiri Bupati Empat Lawang, Kapolres Empat Lawang, Dandim 0405 Lahat, Kejaksaan Negeri Empat Lawang, Kepala Dinas Pertanian Empat Lawang, Camat Pendopo Barat, Ketua Tim Penggerak PKK, Para Kepala Dinas Kabupaten Empat Lawang, Para Kepala Desa Di Kecamatan Pendopo Barat, dan unsur masyarakat yang sesuai undangan. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *