oleh

Pemerintah Luncurkan Uang Pecahan Baru Pada HUT Kemerdekaan RI ke 75

-News-639 views

Berandang.com- Hari ini, Senin (17/8) tepat pada perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 75, Pemerintah melalui Menteri Keuangan dan Bank Indonesia meluncurkan uang Pecahan baru.

Uang Pecahan baru dengan nominal Rp 75. 000 sesuai dengan ulang tahun kemerdekaan negara kita yang ke 75.

Pengeluaran uang peringatan Kemerdekaan RI ke 75 diresmikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati dan Gubernur BI Perry Warjiyo yang dilaksanakan secara virtual.

“Pengeluaran uang Pecahan khusus Rp 75.000 dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia, bertepatan dengan tanggal 17 Agustus tahun 2020,” sebut Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati, saat peresmian Pengeluaran Uang Pecahan Baru Rp 75. 000 secara Virtual.

Dengan keluarnya uang pecahan baru tersebut yang seluruhnya berjumlah Rp 75 juta, Menteri Sri Mulyani berharap dapat menambah dan meningkatkan semangat masyarakat Indonesia dalam mendukung mencapai tujuan cita-cita perjuangan bangsa Indonesia.

Uang Pecahan baru Rp 75. 000 ini berjumlah Rp 75 juta dan bergambar Presiden RI pertama Ir. Soekarno dan Wakil Presiden RI Dr. Moh. Hatta.

Peresmian uang keluaran baru ini ditandai dengan penyerahan cindera mata berupa uang baru pecahan Rp 75. 000 kepada keluarga Presiden RI Ir. Soekarno dan Wakil Presiden RI Moh. Hatta.

Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah yang ikut menyaksikan Peresmian Pengeluaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI tersebut mengatakan, hal itu merupakan sebuah penghargaan kepada pahlawan bangsa Indonesia yang juga merupakan Proklamator RI yaitu, Soekarno- Hatta.

Di samping itu, kata Wagub Dedy, dengan HUT Kemerdekaan RI ke 75 ini adalah momentum kita untuk intropeksi diri termasuk pemerintah.

“Poin penting menurut saya, disetiap HUT RI ini adalah momentum kita untuk introspeksi diri. Karena dengan kondisi global saat ini kita harus melakukan perubahan, karena kalau tidak, maka kita akan digilas oleh perubahan itu sendiri,” pungkasnya. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *