oleh

Lawan Corona, Pemdes Tanjung Kurung Lakukan Penyemprotan Disinfektan

-News-417 views

Berandang.com- Empat Lawang. Meluasnya penyebaran virus korona (covid-19) yang kian marak dan terus menyebar hingga memakan korban, membuat pemerintah desa dan warga berinisiatif melakukan aksi penyemprotan disinfektan dilingkungannya. Jumat (03/04/20)

Pelaksanaan penyemprotan ini mulai dari pukul 09:00 Wib – selesai, dilakukan oleh pemerintah Desa Tanjung Kurung, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, bekerjasama dengan Camat, Polsek, Koramil dan Puskesmas.

Erlan selaku kepala desa saat dibincangi awak media ini mengutarakan bahwa penyebaran wabah virus corona ( covid-19) yang kian signifikan membuat warga gelisah.

“Penyebaran wabah virus corona (covid-19) yang kian signifikan sehingga membuat warga jadi gelisah, karena itu saya selaku kepala desa bersama beberapa perangkat dan menggandeng rekan kami Camat, Polsek, Koramil dan Puskesmas untuk melakukan penyemprotan desinfektan” Terang Erlan.

Ia menambahkan, kegiatan ini dilakukan ke jalan-jalan dan berbagai sudut rumah – rumah warga. Hari ini kita fokus menyemprot area jalan, pagar rumah dan juga kawasan sekitar dengan mobil dan alat penyemprotan dengan tujuan untuk memberikan rasa nyaman bagi warga” Imbuhnya.

Penyemprotan Disinfektan di desa Tanjung Kurung

Hal senada juga disampaikan oleh Sapardinajoli, S.Sos didampingi oleh Kapolsek Iptu. Gunawan dan Koramil menegaskan, kegiatan sosial akan terus dilakukan sampai pemerintah menyatakan negara sudah kembali kondusif dan aman dari bahaya virus corona. Bagi yang baru mudik dimohon untuk isolasi dirumah, penyemprotan ini bagian dari memutus mata rantai penyebaran covid 19. Terutama yang baru mudik di wilayah Kecamatan Muara Pinang, wajib melapor ke pemerintah desa, bidan desa atau ke puskesmas” Tegasnya.

Camat Sapardinajoli juga menyampaikan, untuk keramaian tidak boleh karena ini titik paling berat jadi mohon untuk kerjasamanya dan pengertiannya. Khusus wilayah Muara Pinang sudah hampir seluruhnya melakukan penyemprotan, yang belum desa Muara Semah dan desa Belimbing. Belum ada pembentukan dan kegiatan jadi saya sangat kecewa, nanti akan kita berikan surat peringatan karena sudah dua kali diundang tapi tidak hadir” Jelasnya. *(San)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed