oleh

Pengurus APRI Empat Lawang Dikukuh Bupati Joncik Muhammad

-BIROKRASI-170 views

Berandang.com- Empat Lawang. Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhammad, S.Si.SH.MM.MH lantik seluruh penghulu yang tergabung di Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Empat Lawang, masa bakti 2021-2025, Rabu (23/02/22).

Kegiatan pengukuhan berlangsung bertempat di Pendopoan Rumah Dinas Bupati Empat Lawang. Dalam arahan Bupati H. Joncik Muhammad, S.Si.SH.MM.MH meminta seluruh APRI agar dapat membantu program pemerintah dalam menekan angka pernikahan dini.

“Dengan adanya penghulu yang tergabung dalam APRI bisa berperan menekan angka pernikahan dini dan juga perceraian. Selain itu juga jika menemukan ada pernikahan yang belum cukup umur atau dini agar diberi nasehat dan saran” Harap Bupati.

Sambung Bupati, dengan dikukuhkannya kepengurusan APRI Empat Lawang ini. Diharapkan dapat selaras untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Empat Lawang MADANI.

“Selamat kepada pengurus APRI yang telah dilantik, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Mengemban amanah yang telah diberikan dengan penuh tanggungjawab”Ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Empat Lawang, H. Hasanuddin menyampaikan, dimana terbentuknya ARPI merupakan amanah dari PP nomor 17 tahun 2020 dan PMA nomor 7 tahun 2020. Setiap jabatan fungsional wajib memiliki satu organisasi profesi mandiri.

Saya berharap dengan adanya APRI ini di Empat Lawang. Penghulu semakin solid, semakin aktif dan kreatif, serta semakin baik dalam melaksanakan tugas dan fungsinya melayani masyarakat” Tutupnya. *(Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *