terangbenderang

Ahmad Kanedi: Mengenang Perjuangan Proklamator di Hari Pancasila

Admin
1 June 2018

Berandang-Bengkulu. Dalam Rangka Lahirnya Pancasila Himpunan Mahasiswa Pidana (Himapidi) Diskusi Publik “Hukum Pancasila dalam memperingati Hari lahirnya Pancasila, dan acara tersebut langsung dihadiri oleh H. Ahmad Kanedi, Anggota DPR RI dapil Bengkulu, Pakar Hukum Herlambang, Kepala Prodi Merita Erike, Jum’at (1/6) Pukul 16.00 WIB. dirumah Pengasingan Bung Karno Bengkulu.

Herlambang selaku Pakar Hukum menyampaikan “Tanggal 1 Juni selalu diperingati sebagai hari lahir Pancasila, dasar negara yang menjadi pemersatu dari Sabang sampai Merauke Lahirnya Pancasila adalah judul pidato yang disampaikan oleh Soekarno dalam sidang Dokuritsu Junbi Cosakai (bahasa Indonesia: “Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan”) pada tanggal 1 Juni 1945. Berfungsi sebagai acuan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara”.

“Sebagai anggota DPD RI, senator Bengkulu, Ahmad Kanedi memberikan apresiasi tinggi kepada mahasiswa Hukum UNIB menggelar kegiatan ini, apalagi tepat pada lahirnya pancasila. Disinilah Bung karno tempat dia berdiskusi, kita membayangkan proklamator duduk bersama kita disini, memperjuangkan bangsa, seni menjadi utama termaksud tentang budaya dan ekonomi, serta pendidikan, totalitas melakukan banyak kegiatan itulah generasi muda bangsa yang baik.

“Hari ini, pukul 10.00 WIB di gedung Pancasila juga menggelar acara yang sama seperti ini, sebagai momentum kebangsaan bersama, tugas institusi mengisi kemerdakaan, moment penting di kehidupan berbangsa dan bernegara harapannya mahasiswa disini bisa menelaah berbagai macam pidato bung karno, bisa jadi bahan kajian, pokok fikiran hal bisa pemersatu bangsa” terang DPD RI. (NM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *