terangbenderang

PORPROV Bengkulu 2018, Sejarah Baru Kebangkitan Olahraga di Bumi Raflesia

Admin
1 May 2018

Berandang-Bengkulu. Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi Bengkulu IX Tahun 2018 yang diselenggarakan di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu Selasa (1/5) pukul 15.00 WIB. Acara ini dibuka langsung oleh Plt. Gubernur Rohidin Mersyah, dihadiri oleh Perwakilan KONI Pusat Jend. Purn. Suwarno, anggota DPD RI Ahmad Kenedi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu Meri Sasdi, Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron, PJ Walikota Budiman Ismaun, unsur OPD Pemerintah Kota dan Provinsi Bengkulu.

Acara pembukaan Porprov ini dirangkai dengan adanya penampilan atraksi seperti Karate, Pencak Silat, Tari Balet, Permainan Enggrang, Musik Dol, Drum Band, Longmarch Atlet Porprov dari 10 Kabupaten se-Provinsi Bengkulu, Upacara Pembukaan, Pengibaran Bendera Porprov.

Pekan Olahraga Provinsi Bengkulu ini diselenggarakan selama 6 hari dari tanggal 1-6 Mei 2018 dengan keseluruhan anggaran Rp. 1.930.600.000,- dengan 14 Cabang Olahraga, 115 nomor pertandingan dan diikuti oleh 1.450 atlet se-Provinsi Bengkulu. Adapun Atlit dari setiap Kabupaten/Kota yaitu Bengkulu Selatan 170 atlet, Bengkulu Tengah 261 atlet, Bengkulu Utara 41 atlet, Seluma 105 atlet, Kaur 95 atlet, Mukomuko 115 atlet, Kepahiang 184 atlet, Rejang Lebong 250 atlet, Lebong 112 atlet dan Kota Bengkulu 195 atlet.

Dalam sambutannya Plt. Gubernur Bengkulu menjelaskan Porprov merupakan ajang mencari atlet berbakat guna merebut kejayaan pada PON 1985, serta mengangkat dan mengembangkan olahraga di Provinsi Bengkulu untuk merebut kejayaan, menjadi media unjuk prestasi untuk menyambut Porwil dan PON. Saya harap semua peserta dapat mewujudkan prestasi dengan disiplin juga sportif agar prestasi tersebut benar-benar terasa.

“Harapannya semoga kegiatan ini menjadi wadah untuk kita mempersiapkan Porwil 2019 dan PON 2020, hal ini semata-mata untuk mengharumkan nama Bengkulu, terakhir saya ucapkan selamat bertanding, serta jagalah sportifitas fair play” tutup Rohidin dalam sambutannya.

Sementara itu, KONI Pusat yang diwakili oleh Jend. Purn. Suwarno dalam kata sambutannya menuturkan bahwa Porprov merupakan ajang membuktikan diri untuk menjadi yang terbaik dari yang terbaik serta beliau mengajak kepada para atlet untuk menjunjung tinggi sportivitas. Pelaksanaan Porprov ini, merupakan gambaran untuk pelaksanaan Porwil pada tahun depan, guna mempersiapkan kontingen Bengkulu untuk menghadapi Porwil dan PON 2020. Kegiatan ini juga merupakan langkah awal untuk mengangkat prestasi Bengkulu pada Porwil 2019, yang dalam hal ini Bengkulu menjadi tuan rumah serta PON 2020 di Papua.

Plt. Gubernur Membuka acara Porprov

(Adv/ Humas Pemprov Bengkulu) *NM*

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *