terangbenderang

Pembahasan APBD Kota Tahun 2019 Masih di Prioritas Untuk Infrastruktur Jalan

Admin
26 November 2018

Berandang-Bengkulu. Tiga ratus miliar diperuntukkan untuk infrastruktur jalan menjadi program seribu jalan mulus jilid II. Pada pembahasan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Untuk diketahui, periode pertama kepemimpinan Walikota Bengkulu Helmi Hasan – Patriana Sosialinda masih menjadi perhatian untuk jalan.

Sedangkan, periode kedua Helmi Hasan – Dedy Wahyudi juga masih
meneruskan program seribu jalan mulus di Kota Bengkulu.

Mengakodomir keinginan masyarakat untuk jalan. Maka APBD tahun 2019 tetap fokus pada jalan lingkungan.

Salah satu jalan utamanya melanjutkan pembangunan jalan dua jalur di jalan Kapuas Kota Bengkulu.

Untuk itu,  DPRD Kota menggelar Rapat paripurna istimewa dengan agenda dengan penyampaian pengantar nota keuangan Walikota Bengkulu terhadap raperda tentang APBD Kota Bengkulu tahun 2019.

Bertempat di Aula Ratu Agung DPRD Kota, Senin (26/11).

Meskipun dalam rapat paripurna sempat diwarnai berbagai insiden drama dari anggota dewan dan pimpinan dewan.

Kejanggalan mulai dirasakan lantaran fraksi partai Amanat Nasional (PAN) yang merupakan ketua DPW partainya Helmi Hasan satupun tidak tampak hadir dalam rapat tersebut.

“Saya merasakan rapat paripurna ini terdapat kejanggalan dan keanehan tidak ada satu pun perwakilan fraksi-fraksi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang hadir, padahal merupakan partai pendukung dari pemerintah daerah” ucapnya, Suimi Fales saat setelah Walikota menyampaikan Nota pengantar keungan yang dalam hal ini di wakili oleh wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi senin,(26/11).

Menggapi instruksi dari anggota dewan menuding adanya ketidakharmonisan, Dedy Wahyudi saat ditemui perwarta usai rapat paripurna. Ia mengatakan mungkin mereka (fraksi PAN) sedang berhalangan hadir.

“Tidak mungkinlah ketua DPW PAN Kota Bengkulu saja Helmi Hasan” katanya.

Rapat paripurna tersebut langsung dipimpin ketua DPRD Baidari Citra Dewi didampingi Wakil Ketua I Wien Zafitrah, tamu eksekutif Wakil Walikota Dedy Wahyudi dan dihadiri oleh seluruh OPD, FKPD dijajaran Pemerintah Kota. *(Ahm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *