oleh

Polda Bengkulu : Kasus Asusila Anak Tahun 2018 Menurun

-Hukum-174 views

Berandang-Bengkulu. Kasus asusila terhadap anak di wilayah hukum Polda Bengkulu untuk tahun 2018 ini menurun dibanding tahun sebelumnya. Menurut data yang dihimpun oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Direktorat Reskrimum Polda Bengkulu, di tahun 2017 terdapat 153 kasus, sementara dari Januari sampai akhir November 2018 tercatat 128 kasus asusila terhadap anak.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol. Drs.coki Manurung, SH, M. Hum melalui Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP. Sudarno, S, Sos, M, H mengatakan penurunan kasus asusila terhadapa anak sebesar 16 % tersebut tidak terlepas dari penegakan hukum yang tegas serta kerja sama yang polda bengkulu terhadap berbagai pihak.

“Kasus asusila anak merupakan salah satu fokus dari polda Bengkulu. Penurunan ini tidak terlepas dari kerjasama dan kordinasi dengan banyak pihak seperti MOU Kapolda Bengkulu dengan 1000 Penyuluh Agama tentang pencegahan kasus asusila yang marak di Provinsi Bengkulu,” kata Kabid Humas pada pewarta, Senin, (26/11).

Selain itu sesuai dengan perintah Kapolda Bengkulu, tidak ada lagi kasus asusila yang diselesaikan secara kekeluargaan atau dengan cara damai.

“pada umumnya di Provinsi Bengkulu anak yang mengalami tindak asusila akan dinikahkan dengan pelaku untuk menghindari hukum, setelah dikira aman korban akan ditinggalkan,” jelasnya. (MC Polda)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed