terangbenderang

Diguyur Hujan, Rumah Warga Lempuing Digenangi Air

Admin
8 November 2018

Berandang-Bengkulu. Hujan deras melanda hampir diseluruh wilayah kota Bengkulu. Malam ini, wilayah lempuing, Ratu Agung Kota Bengkulu di landa banjir. Hal ini terjadi akibat hujan yang berlangsung sejak pukul 18.30 WIB hingga saat ini, rabu (08/11/18) tak kunjung reda.

Intensitas hujan yang awet menyebabkan beberapa kawasan pemukiman padat penduduk daerah RT 5 RW 1 kelurahan Lempuing tergenang air.

Saat ini air sudah menggenang sebatas mata kaki orang dewasa dan juga sudah masuk ke dalam rumah, hingga dalam kamar. Antisipasi kerugian terbawa arus air, warga bergegas menyelamatkan barang-barang berharga seperti lemari, kasur, kursi, dan lainnya dari genangan air tersebut.

Jamin, salah satu warga yang terkena dampak banjir menceritakan, sudah beberapa tahun ini kawasan Lempuing tak pernah banjir. Namun saat ini warga tak bisa tidur nyenyak akibat debit air naik hingga kedalam rumah.

“Dulu pada tahun 2007 pernah banjir, setelah itu  baru kali ini terjadi lagi dan penyebabnya mungkin di ujung muaro ada yang tersumbat” tutur jamin warga Lempuing Rt 5 Rw 1 Kota Bengkulu. *(SS)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *