oleh

Jumat Berkah di KUA Kecamatan Teluk Segara, Puluhan Warga Terima Bantuan Bahan Pokok

-News, PERISTIWA-4.441 views

Berandang.c0m- Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kementerian Agama Kota Bengkulu, menyalurkan bantuan kepada warga yang membutuhkan di kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Bantuan berupa Bahan Pokok makanan ini disalurkan di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Teluk Segara. Jumat (14/06/2024).

Disampaikan H. Rolly Gunawan, MH selaku Kasi Binmas Islam Kemenag Kota, penyaluran bahan pokok makanan ini dari Unit Zakat dan dibagikan ke warga miskin yang membutuhkan.

“Pagi ini saya beserta Ibu-ibu Dharma Wanita Kemenag Kota Bengkulu turun di wilayah kecamatan Teluk Segara yang dikoordinir oleh Kepala KUA dan teman-teman ASN Kemenag” terang Rolly.

Selain itu, H. Suwardin, MH turut menyampaikan, kegiatan Jumat berkah ini diawali dengan senam GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) oleh pegawai dilingkungan KUA Teluk Segara dan dilanjutkan dengan pembagian Bahan Pokok Makanan.

“Penerima bantuan kita ambil perwakilan dari beberapa kelurahan. Dan para penerima masuk kategori orang yang berhak menerima zakat” terang Kepala KUA.

Tak hanya itu, Suwardin juga menyampaikan, meskipun hanya bahan pokok makanan, namun ini bagian dari keperdulian dan berbagi antar sesama.

“Kita berharap kegiatan jumat berkah ini dapat meningkatkan rasa kepedulian antar sesama dan motivasi bagi kita semua untuk menebar serta berlomba-lomba dalam kebaikan” tambahnya,

Tampak wajah sumringah dan bahagia dari peserta yang mendapatkan bantuan Beras, Telur, dan kebutuhan makanan. Demikian. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *