terangbenderang

Tim Wasev Tinjau TMMD 101 Reguler Kelapangan

Admin
25 April 2018

Berandang-Kaur. Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) melakukan kunjungan kerja ke Satgas Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler 101 yang berlokasi di desa Cuko Enau, Kecamatan Kaur Utara Kabupaten kaur. Tim Wasev dipimpin oleh Mayjend TNI Cucu Somantri,S.Sos bersama anggota tim Letkol Inf.Aswin Kartawijaya. Kunjungan dilakukan untuk melihat perkembangan dan hasil kegiatan yang telah berjalan 21 hari sekaligus mengevaluasi kegiatan yang telah dilaksanakan dan akan dilaksanakan.

Maijen TNI. Cucu Somantri, S.Sos. dikonfirmasi melalui anggota tim wasev Letkol Inf. Aswin Kartawijaya menjelaskan, Waktu pelaksanan TMMD yang sebentar lagi ditutup dan kondisi cuaca yang tidak bisa diprediksi agar kegiatan fisik yaitu pembukaan jalan, plat duicker dan non fisik kepada Satgas TMMD agar mengatur waktu se-efektif mungkin dan dapat selesai tepat waktu.

Kepada anggota satgas TMMD yang berasal dari luar Bengkulu untuk menjaga hubungan dengan masyarakat Desa Cuko Enau tetap harmonis sampai dengan penutupan TMMD. Hubungan Keluarga Asuh yaitu prajurit yang tinggal di rumah masyarakat dengan tuan rumah agar terjalin layaknya keluarga kandung tutupnya.

Pengecekan oleh tim wasev Letkol Inf. Aswin Kartawijaya kelokasi kegiatan TMMD 101 Reguler ke desa cuko enau didampingi Dansatgas Dandim 0408/BS-Kaur Letkol Inf. Letkol Inf Riky B M Simarmata, Pasiter Kodim O408/BS Kapten Inf Zainudin, Pasiop Kodim 0408/BS Kapten Inf Asimin, Danramil 02/Kaur utara Kapten Inf Damyanti.

Dasatgas TMMD Dandim 0408/BS-Kaur memberikan komentar atas peninjauan tim wasev dari mabes TNI dapat mengetahui dan mendapat masukan tentang hasil pekerjaan yang telah dilakukan dari sudut pandang pimpinan. Evaluasi yang diberikan sebagai motivasi untuk melakukan kegiatan yang akan dilaksanakan dengan hasil lebih baik.

Pekerjaan sampai dengan hari ini untuk pembukaan jalan baru sudah mencapai 90%, untuk pembuatan plat duicker sudah mencapai 70 %, dan kegiatan non fisik sudah mencapai 70 % dari beberapa kegiatan non fisik yang direncanakan.

Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) merupakan suatu kegiatan operasi ( kegiatan dibatasi oleh waktu) dari Mabes TNI dan telah disusun rencana kegiatan oleh Mabes TNI secara bergilir setiap Kodim dengan volume TMMD sebanyak 3 kali setahun di setiap provinsi. Tutup Dansatgas. *MD*

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *