oleh

Bupati Kepahiang Membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal RPJPD

Kepahiang, Bengkulu – Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayattullah Sjahid MM IPU membuka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) 2025 – 2045 di Cendana Convention Center Kepahiang. Turut hadir Wakil Bupati Kepahiang H. Zurdi Nata, S.Ip, Sekda Kepahiang Dr Hartono, Perwakilan Bappenas RI. Diikuti oleh seluruh Kepala OPD, Ketua Ormas dan OKP, serta tokoh masyarakat di Kabupaten Kepahiang. Senin (18/12/2023)

Bupati menyampaikan dalam sambutannya RPJPD memiliki beberapa tujuan, yaitu merumuskan arah pembangunan daerah secara menyeluruh dan terpadu dan mengoptimalkan potensi dan sumber daya daerah.

” RPJPD juga memiliki tujuan untuk menjamin tercapainya tujuan pembangunan daerah secara berkelanjutan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat daerah,”Ujar Bupati.

Bupati berharap dengan forum ini dapat diperoleh pengumpulan data primer dan sekunder arah pembangunan Kepahiang sesuai dengan visi dan misi daerah.

“Dalam RPJPD ini diharapkan ada proses pengkajian kondisi sektor ekonomi unggulan dalam rangka mendapatkan peta potensi termasuk Potensi PAD & kapasitas ekonomi daerah. Terutama di bidang pertanian dan perkebunan, mengingat masyarakat kabupaten Kepahiang berprofesi sebagai petani secara arti luas.

Di akhir sambutannya, Bupati mengingatkan bahwasanya SDM yang produktif dan memiliki daya saing adalah kunci pembangunan kita agar mengelola SDA dengan memanfaatkan teknologi maju.

“Kembali lagi Saya tekankan bahwa SDM yang produktif dan memiliki daya saing adalah kunci pembangunan kita agar mengelola SDA dengan memanfaatkan teknologi maju,”Pungkasnya. *(ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *