terangbenderang

Sunaryadi; Ini Fokus Pembangunan Desa Karang Gede Kecamatan Sikap Dalam

Admin
20 May 2019
Nomor Dua dari Kiri. Kades Sunaryadi Sedang Sidak Pembangunan yang ada di Desa Karang Gede

Berandang-Empat Lawang. Setiap kepala desa terus berjuang untuk membangun desanya supaya lebih maju dan berkembang, salah satunya kepala desa Karang Gede Kecamatan Sikap Dalam Kabupaten Empat Lawang. 

Sunaryadi selaku kepala desa menjelaskan didepan awak media, minggu (19/05/2019) dikediamannya, “desa Karang Gede dihuni penduduk lebih kurang 1.873 jiwa, adapun penghasilan masyarakat mayoritas petani, petani Kopi dan lada selain itu ada juga sebagian pedangang.” tuturnya.

Lebih lanjut, kepala desa yang sering disapa “Troy”, untuk realisasi tahun 2018 ialah perpipaan air bersih, sarana olahraga yaitu lapangan bulu tangkis, tenis meja, alat kesenian seperti alat dikir seni budaya lama, dan alat robana serta peningkatan masyarakat termasuk juga insentif.

“Jadi dengan adanya air bersih masuk kamar mandi, masyarakat sangat bersyukur sekali karena selama ini mandinya ke sungai musi dengan jarak sangat jauh sekali, alhamdulillah saat ini masyarakat merasa terbantu dan menikmatinya dengan adanya air bersih. “Ujarnya.

Seni Musik Tradisional Dikir Desa Karang Gede

Ditambahkan Sunaryadi yang menjabat dari tahun 2016 ini, untuk perencanaan di tahun 2019 adalah jalan menuju bumdesma, jalan menuju kalangan senin, sekaligus pembuatan gapura, jalan menuju ke lapangan bola kaki. Itu yang fisik kalau untuk pemberdayaannya lampu jalan dengan menggunakan tenaga surya, insentif guru ngaji, posyandu atau kesehatan dan pelatihan.

Terkait kendala-kendala dalam melaksanakan realisasi dana desa, Sunaryadi menganggap hampir tak ada kendala, “Dalam pelaksanaan alhamdulillah tidak ada kendala baik SDM-nya maupun dilapangan”. jelasnya.

Baju Merah, Kades Sunaryadi Bersama Perangkat Desa

“Harapan saya selaku kepala desa Karang Gede dengan adanya DD, perkembangan desa banyak perubahan karena kerjasama masyarakat desa. Saya berharap masyarakat terus membantu dan berpartisipasi dalam membangun desa ini dengan tujuan supaya lebih maju dan berkembang. ” pungkasnya. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *