terangbenderang

Selain Jalan Desa, Taslim Targetkan Air Bersih Aliri Seluruh Rumah Warga

Admin
28 May 2019

Berandang-Empat Lawang. Kepala Desa Belimbing kecamatan Muara Pinang kabupaten Empat Lawang terus bekerja keras membangun desanya. Taslim selaku kepala desa targetkan pembangunan ditahun 2019 akan terlaksana dengan baik.

Saat diwawancarai oleh media ini pada kediamannya senin sekira pukul 20.45 wib menceritakan, “Untuk penerapan pembangunan desa 2018 adalah jalan menuju perkebunan, SPAL / limbah masyarakat, peralatan alat tulis kantor / ATK, mesin sedot pasir dan peralatan persedekahan. alhamdulillah dalam pelaksanaannya terlaksana dengan baik sesuai perencanaan tanpa ada halangan berkat kekompakan masyarakat.” Ungkapnya.

Desa yang memiliki penduduk kurang lebih 1000 jiwa ini mempunyai ragam hasil bumi yaitu kopi, coklat, lada, duren dan sebagian kecil padi sangat terbantu dengan adanya program dana desa ini.

Saat ditanya, apakah ada kendala dalam menjalankan pembangunan di desa yang dipimpin oleh bapak Taslim, ia mengungkapkan, “Untuk tahap pencairan dana desa lancar – lancar saja tidak ada keterlambatan karena itu tergantung penyusunan dan kepengurusannya serta dalam proses pembangunanpun baik itu sumber daya manusianya maupun dilapangan juga tidak ada kendala”, cerita Taslim.

Salah satu fokus pembangunan kita yaitu pembangunan persediaan air bersih. Selama ini masyarakat desa masih minim dalam mendapatkan air bersih. Namun pembangunan penampungan air bersih bukan satu-satunya program pembangunan tahun 2019.

Kepala desa yang menjabat dari tahun 2015 menambahkan, untuk wacana pembangunan desa 2019 yaitu gedung PAUD, jalan setapak menuju tempat pemakaman umum / TPU, SPAL limbah masyarakat, lampu jalan tenaga surya, modal BUMDES toko desa, insentif posyandu dan persediaan air bersih disalurkan kerumah – rumah warga,” paparnya.

Harapan saya, semoga pelaksanaan pembangunan di tahun ini berjalan dengan lancar dan untuk warga supaya tetap ikut berpartisifasi dalam pengelolaannya supaya desa kita lebih baik, lebih maju dan berkembang.” Tutupnya. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *