terangbenderang

Menilik Rencana Pembangunan Kades Muara Lintang Lama Tahun 2019

Admin
10 May 2019

Berandang-Empat Lawang. Samsul Wijaya, SE Kepala Desa (Kades) Muara Lintang Lama Kecamatan Pendopo Barat Kabupaten Empat Lawang, Sumsel tetap fokus untuk membangun desa dengan anggaran dana desa yang dikucurkan pemerintah pusat. Baginya, membangun desa merupakan panggilan hati untuk mensejahterakan masyarakat desanya.

Sesuai tupoksi, kepala desa sesuai yang diamanahkan dalam peraturan menteri dalam negeri Republik Indonesia No 84 Tahun 2015 tentang struktur organisasi dan tata kerja pemerintah desa adalah pejabat pemerintah desa yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk melaksanakan tugas dari pemerintah daerah, yaitu pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat desa.

Samsul Wijaya, SE kades Muara Lintang Lama saat dijambangi dikediamannya sekira pukul 13.14 wib, (10/05/2019) menceritakan didepan awak media, untuk pelaksanaan pembangunan 2018 yaitu SPAL, lapangan bola volly, pengerasan jalan, warung desa dan depot air minum sudah terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah sudah terealisasi dengan baik sesuai tahapan dan sesuai yang direncanakan”, ujar Samsul selaku kades dengan ramah.

Dilanjutkannya, untuk tahun 2019 ini fokus pembangunan yaitu jalan setapak lingkar desa, akses pertanian dan gedung TPA.

“Selama ini para santri masih nginduk di masjid, sedangkan jumlah santrinya mencapai 80 an, itulah wacana untuk pembangunan desa di tahun 2019 ini”, ujarnya.

Kepala desa yang menjabat dari tahun 2017 sampai sekarang, menambahkan “Saya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa yang mana telah membantu proses pembangunan desa. Besar harapan saya untuk tahun ini partisipasi masyarakat desa tetap aktif dalam membantu dan membangun desa sehingga apa yang kita rencanakan dan laksanakan berjalan dengan lancar, supaya desa kita bisa berkembang dan lebih maju lagi”. tutupnya. *(MM).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *