terangbenderang

Genjot Pembangunan, Kades Terusan Baru Fokus Prioritaskan Infrastruktur

Admin
24 April 2019

 

Berandang-Empat Lawang. Dalam menunjang program pemerintah dalam pembangunan desa, Alek Deka selaku kepala desa (Kades) Terusan Baru Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan terus menggenjot pembangunan Infrastruktur.

Saat ditemui awak media dikediamannya, rabu (24/4/2019) sekira pukul 14.00 WIB, ALek menyampaikan, “Pada pelaksanaan pembangunan dari APBN dana desa (DD) tahun anggaran 2018 di desanya telah selesai dikerjakan sesuai dengan juknis yang telah di tentukan oleh Kementerian desa, melalui Kepala Daerah yang dilaksanakan langsung oleh kepala desa selaku kuasa pengguna anggaran (KPA).

Adapun prioritas pembangunannya adalah pembangunan jalan setapak lingkar desa dan persawahan yang di bangun sebanyak 6 titik diantaranya ada yang bervolume 80 x 2 M, 240 x 1,5 M, 280 x 1 M yang terletak dimasing – masing kadus. dengan adanya pembangunan jalan ini semoga akses masyarakat desa serta kegiatan pertanian dapat berjalan dengan lancar.

“Selain itu demi menanggulangi kebutuhan primer masyarakat kami juga membangun tempat pemandian umum warga masyarakat.” Ujar Alex.

Masih mengenai infrastruktur desa kedepannya nanti, untuk realisasi dana desa tahun 2019 salah satunya kami masih tetap membangun jalan khususnya untuk kepentingan akses pertanian, agar mempermudah akses produktif petani masyarakat desa terusan baru ini,” Tambah kades lagi.

Sedangkan pembangunan yang programnya diluar dana desa kami sudah mengajukan permohonan untuk membangun jembatan dan pelestarian objek wisata, yaitu wisata alam air terjun desa Terusan baru, dengan adanya pelestarian objek wisata tersebut agar dapat menciptakan income desa. tutur kades yang telah menjabat dari tahun 2015 ini.

Dengan telah terselenggaranya dari berbagai infrastruktur ini insyaallah dapat lebih bermanfaat bagi warga masyarakat desa. “Urainya.

Ia juga berharap kepada Pemerintah dearah melalui dinas Pariwisata Kabupaten Empat Lawang agar dapat merealisasikan Anggaran demi Untuk membangun Wisata Alam yang ada di desa terusan baru ini. “Harapnya.

Sementara itu, Warga masyarakat desa terusan baru yang jati dirinya tidak mau disebutkan berinisial “J” saat dibincangi dihari yang sama ditempat yang berbeda mengatakan alhamdulillah semenjak kepemipinan kepala desa ini, desa ini dapat lebih maju mulai dari infrastruktur maupun pemberdayaannya semuanya demi kepentingan masyarakat desa.” Pungkasnya. (San/MM).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *