terangbenderang

Dukung Empat Lawang Tangkal Virus Corona, Pemdes Belimbing Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Admin
6 April 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Untuk menjaga kesehatan warganya Kepala Desa Belimbing, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, melakukan penyemprotan cairan disinfektan guna antisipasi penyebaran virus corona di lingkungan desanya. Senin (06/04/2020)

Taslim selaku Kepala Desa setempat terjun langsung bersama perangkatnya dan beberapa relawan bersama – sama melakukan penyemprotan anti virus corona , demi kesehatan warganya, kegiatan ini berlangsung pukul 09:00 Wib – selesai, turut hadir dalam kegiatan ini ialah Camat Muara Pinang Sapardinajoli, S.Sos yang didampingi oleh Polsek, Babinsa, Kepala Uptd. Puskesmas beserta staf, Pendamping Desa dan relawan warga setempat.

“Kami selaku pemerintah desa sangat bersukur karena masyarakat antusias ikut membantu secara sukarelawan dengan harapan warga kami bersih dari virus yang mematikan, dengan demikian saya berinisiatif memberikan bantuan upah harian kepada relawan yang membantu kegiatan ini, melakukan penyemprotan di jalan umum, pagar dan depan rumah, fasilitas umum dan sudut – sudut permukiman” Terang Kades

Tentu sambungnya, saya sangat was – was dengan keamanan dan kesehatan warga saya yang mana saat ini banyak yang jadi korban terkena virus corona seperti yang ada didalam berita – berita. Maka dari itu saya berusaha sekuat dan semampu saya untuk melaksanakan penyemprotan Disinfektan yang mampu meminimalisir penyebarannya. Namun kita tetap waspada dan selalu ikuti anjuran pemeritah supaya kita bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona” Ujarnya

Pengarahan kepala desa sebelum penyemprotan disinfektan

Dalam kesempatan ini Sapardinajoli, S.Sos selaku Camat di Kecamatan Muara Pinang kembali menghimbau buat kepala desa dan perangkat jika ada keluarga atau tetangga yang mudik diluar daerah mohon untuk didata.

“Buat kepala desa dan perangkat jika ada keluarga atau tetangganya yang baru datang atau mudik mohon didata, diarahkan dan disiplin untuk isolasi diri dirumah supaya kita tau perkembangnnya” Terang Camat.

Sambung dia, minta tolong kesadaran kita bersama jika ada peneguran dan sosialisasi untuk isolasi mandiri jangan ada rasa ketersinggungan karena ini bukan main – main jadi saya harap kesadarannya” Tegas Camat.

Sapardinajoli, S.Sos selaku Camat Muara Pinang mengucapkan terima kasih kepada kepala desa dan perangkat serta warga yang telah melaksanakan kegiatan ini dan warga yang sudah melakukan isolasi mandiri. *(Mm)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *