terangbenderang

Begini Cara Samsul Kades Tanjung Jati Bangun Desanya

Admin
15 June 2019

Berandang-Empat Lawang. Desa Tanjung Jati kecamatan Lintang Kanan, Empat Lawang merupakan desa yang masuk kategori padat penduduk. penduduknya lebih kurang 1.650 jiwa.

Kesuburaan tanahnya mampu menghasilkan beragam hasil pertanian. Mulai dari kopi, padi, sawit, jagung, cabe dan lada.

Selain kekayaan alamnya, Tanjung Jati juga desa yang mandiri. Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang produktif mampu mendongkrak Penghasilan Asli Desa (PAD).

Selain Bumdes pengadaan pupuk, mesin perontok padi hingga tenda sewa untuk acara resmi menjadikan usaha andalan desanya.

Samsul, kepala desa setempat tak pernah puas dengan pembangunan yang ada. Ia tetap memacu pembangunan desa agar berkemajuan. Baik segi infrastruktur hingga pemberdayaan masyarakat desanya.

Ditahun ini, Samsul genjot pembangunan di tiga titik jalan menuju ke lokasi perkebunan dan pertanian warga. Jalan lingkar antar desa.

Selain infrastruktur jalan, tenda gedung PAUD, peralatan dan perlengkapan gedung PAUD menjadi prioritas pembangunan.

Selai itu juga insentif guru PAUD, Insentif posyandu, guru ngaji hingga insentif dua orang LINMAS digelontorkan untuk meningkatkan pelayanan terhadap warga.

“Untuk perencanaan pembangunan 2019 sebelumnya sudah kita wacanakan, tinggal penerapan dalam waktu dekat ini. Mudah – mudahan berjalan dengan lancar seperti tahun sebelumnya.” ungkap Samsul.

Ditambahkannya, “Saya berharap semoga masyarakat desa Tanjung Jati tetap antusias dalam membangun desa karena ini murni dikelola masyarakat desa dan semoga masyarakat lebih sukses, makmur dan hasil buminya meningkat dari tahun ketahun serta mempermudah menuju pertanian dan perkebunan” harapnya.

Terpisah, bapak Juhan selaku masyarakat saat ditemui jurnalis menjelaskan. Alhamdulillah kami selaku warga sangat bersukur dengan adanya dana desa yang telah membangun desa hususnya akses menuju pertanian dan perkebunan sehingga aktifitas berjalan lancar serta hasil petani meningkat.” Tutupnya.
(*Mm*).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *