terangbenderang

317 KK Di Desa Babatan Menerima Bantuan BLT DD Tahap Pertama

Admin
20 May 2020

Berandang.com – Empat Lawang. Pembagian BLT DD 317 KK di Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan, Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, telah tersalurkan di tahap pertama secara simbolis dan kerumah-rumah warga. Rabu (21/05/2020)

“Sebanyak 317 kepala keluarga (KK) di Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan yang menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) secara simbolis dan kerumah-rumah. Penyerahan ini didampingi oleh Camat, Koramil, Polsek, pihak Dinsos, perangkat desa dan BPD serta relawan lainnya” Terang Kades Rudi.

Bantuan ini adalah berkah bagi warga penerima, mengingat Hari Raya Idul Fitri sudah tinggal menghitung hari. Penyerahan BLT DD senilai Rp 600 ribu dalam sebulan sekaligus pembagian masker tersebut dimulai pukul 09:00 WIB – selesai.

“Sebelum proses pengambilan bantuan ada 317 KK yang tersaring dan tadi belum selesai semua sekitar 20 KK karena keterbatasan pihak Bank dalam mencairkan dana, sisanya insyaallah akan kita cairkan hari selasa setelah lebaran” Jelas Kades.

Penyaluran BLT Dana Desa kepada warga

Alhamdulillah, lanjut kades, untuk tahap awal berjalan lancar dan untuk tahapan berikutnya akan kita siapkan pula dengan sebaik-baiknya, sementara itu dalam mekanisme pembagiannya satu per satu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT DD antri menunggu giliran. Mereka tetap menjalankan protokol kesehatan dengan physical Distancing, jaga jarak, cuci tangan dan wajib mengenakan masker” Tandasnya.

“Pembagian BLT Dana Desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak Covid-19 dan kita dukung penuh program tersebut” Tutup kades. *(San)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *