terangbenderang

Bertabur Lomba Unik dan Menarik, Warga Merpas Meriahkan HUT RI Ke-74

Admin
18 August 2019

Berandang-Kaur. Atusian masyarakat dalam meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke-74, Berbagai aneka lomba unik dilakukan. HUT RI tahun 2019 ini dengan mengusung tema “SDM Unggul Indonesia Maju” Minggu (18 Agustus 2019).

Seperti perlombaan unik yang dilaksanakan oleh warga desa Merpas Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur ini, “Lomba Bakiak”. Perlombaan ini sudah tergolong langka dan unik digelar di desa desa setiap 17 Agustus.

Helda, salah satu panitia pelaksana lomba menjelaskan, “Bahwa pelombaan Bakiak ini, Sudah sangat langka, sangat jarang dilakukan didesa-desa. Peserta lomba bakiak sendiri diikuti para remaja, bapak-bapak serta ibu-ibu didesa merpas”. Katanya.

Ditambahkan helda, Aturan lombanya peserta terdiri dari tiga orang peserta dan dibagi tiga Bakiak, kemudian siapa yang tercepat itulah sang juara. Jika salah satu pesertanya melakukan pelanggaran akan diberi pinalti dengan menghentikan proses lomba.

Salah satu peserta lomba, Marwan, mengaku sangat antusias dan sangat senang mengikuti perlombaan tersebut.
“Luar biasa, Baru kali ini saya ikut lomba ini dan kami punya tim yang sangat solid,” katanya bersemangat.

Selain lomba Bakiak, perlomban main bola voly pasangan, tarik tambang, tenis meja, lomba kicau burung, gaple, lari karung serta lomba menyakikan lagu 17 agustus, untuk bapak-bapaknya lomba panjat pinang. *(KF/MD)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *