terangbenderang

Bengkulu Juara 3 dan Melaju ke PON PAPUA 2020, Berikut Perolehan Medali

Admin
10 November 2019
Berandang.com- Bengkulu. Porwil Sumatera X 2019 usai, seluruh Cabang Olahraga (Cabor) telah menyelesaikan seluruh pertandingan dan meraih pemenang. Di Klasemen Provinsi Bengkulu menempati Urutan ketiga dengan raihan 25 emas, 13 perak dan 18 perunggu.
 
Atas Raihan ini, Ketua KONI Provinsi Bengkulu Mufran Imron merasa puas atas capaian yang melebihi target awal, buah kerja keras selama latihan menorehkan hasil yang dapat dibanggakan bagi Provinsi Bengkulu. 
 
“Ini suatu prestasi membanggakan, bentuk kerja keras bersama dan dengan raihan ini atlet Bengkulu terbukti bisa menorehkan prestasi. Perolehan medali kemungkinan akan bertambah menjadi 26, sebab 1 medali masih diproses,” ujar Mufran usai acara sarapan bersama para atlet peraih medali, di Balai Raya Semarak Bengkulu Sabtu (9/11)
 
Kedepan menurutnya, persiapan kedepan lebih berat dengan masa persiapan hitungan bulan, dan kita perlu support financial dari pemerintah agar dapat torehan Emas di PON PAPUA 2020. Setelah ini, kita tatap event yang lebih tinggi dan bahas target kedepan agar kita dapat meraih prestasi paling tidak posisi 20 besar. 
 
“Dukungan pemerintah sangat diharapkan karena Target kedepan jauh lebih berat, karena kita akan menghadapi 34 Provinsi dengan masa persiapan kurang dari satu tahun lagi. Kita juga akan memaksimalkan atlet dari cabang olahraga lain yang tidak ikut Porwil diantaranya Cabor Angkat besi, Binaraga, Gulat yang terbukti sudah memberikan prestasi,” jelasnya
 
Salah satu Atlet peraih Medali Emas cabor Panjat Tebing Rizki Andika Yulio mengungkapkan rasa syukur dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Bengkulu, apalagi kemarin saat Final berhadapan dengan lawan tangguh asal Sumsel peraih medali emas Sea Games 2018. 
 
“Saat Final sempat deg degan dapat lawan tangguh, namun alhamdulillah berhasil meraih emas,” ujar Rizki
 
Lebih lanjut, menurutnya kedepan usai prestasi diraih para atlet butuh perhatian pemerintah terkait fasilitas latihan yang lebih lengkap, bonus yang dijanjikan segera cair, hingga pekerjaan tetap seperti diangkat CPNS sehingga di usia tua para atlet sudah terjamin. 
 
“Setelah ini kita tentu berharap Bonus yang dijanjikan pemerintah segera cair, sebab itu bisa menambah semangat kita menuju langkah selanjutnya. Jika dapat diangkat pegawai, tentu itu menjadi bonus lebih dan kita tidak khawatir lagi jika sudah tidak menjadi atlet,” terangnya
 
Pada kesempatan ini, Wakil Gubernur Dedy Ermasyah menyampaikan rasa terima kasih atas perjuangan dan semangat seluruh pihak mulai dari Panitia, Pelatih, hingga Atlet selama mengikuti ajang Porwil Sumatera X 2019. Menurutnya, tugas menjadi seorang atlet sangat berat, disamping diwajibkan meraih prestasi setiap saat perlu menjaga kondisi dan tentu latihan yang fokus. 
 
“Dulu saya pernah merasakan menjadi atlet, dan itu sangat berat. Jika ingin prestasi datang, tentu perlu dipersiapkan mulai dari latihan, menjaga kondisi tubuh dan psikis hingga fokus menjalani pertandingan,” terang Dedy
 
Menurut Dedi, ajang Porwil Sumatera X 2019 merupakan ajang pertama yang dijalani Provinsi Bengkulu, jadi jika terdapat beberapa kekurangan namun tidak mengganggu jalannya pelaksanaan pertandingan, diharap dapat memaklumi dan akan belajar dari itu.
Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermasnyah, Ketua KONI Bengkulu, Kadis Pora Provinsi Bengkulu, Asisten III Pemprov Bengkulu
Para Atlit Porwil Sumatera X Hadiri Penutupan Rangkaian Porwil X
Photo Bersama Wakil Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah bersama Ketua Koni
*(Adv)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *