oleh

Peringati Hari Anti Narkotika, BNN Provinsi Bengkulu Gelar Aksi Nyata Bersih-Bersih Pantai

-BIROKRASI, News-2.988 views

Berandang.com- Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika International (HANI) yang jatuh setiap tanggal 26 juni, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Bengkulu gelar aksi nyata bersih-bersih Pantai. Minggu (24/06/2024).

Selain aksi nyata bersih-bersih pantai, BNNP Bengkulu juga melakukan rangkaian kegiatan membentangkan spanduk ungkapan Anti Narkoba di Puncak Gunung Kaba kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Aidil Fitriansyah, selaku Kabid Rehabilitasi BNN Provinsi Bengkulu, kegiatan ini dalam rangka kampanye anti Narkotika Internasional.

“Dalam rangka HANI, bidang Rehabilitasi melakukan kegiatan Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional Bidang Rehabilitasi dan Residen Rehabilitasi Rawat Inap Melaksanakan Kegiatan Bersih Bersih di Pantai Panjang Kota Bengkulu yang merupakan Tempat Pariwisata Favorit di Provinsi Bengkulu” Terang Aidil.

Aksi Nyata Bersih Bersih Pantai oleh BNNP Bidang Rehabilitasi

Selain itu, Kabid Rehabilitasi, Adil turut menyampaikan, sebelumnya tim BNNP juga membentangkan spanduk di Gunung Kaba.

“Kemarin juga kita sempat membentangkan sepanduk HANI dipuncak gunung kaba diatas ketinggian 1952 mdpl. Dengan makna bahwa kita dari bidang rehabilitasi sangat serius dalam menangani korban penyalahgunaan narkoba untuk menuju Indonesia bersinar (bersih dari narkoba)” tambahnya.

Tak hanya itu, Sarjana Psikolog ini turut memberikan pelayanan agar klien yang dirawat rumah rehabilitasi dapat terlepas dari kecanduan Narkoba.

“Harapan kami dengan menjalani rehabilitasi rawat jalan atau rawat inap akan membantu klien lepas dari kecanduan narkoba sehat dan produktif, dengan pemangkasan perilaku negatif akibat penyalahgunaan  maka klien bisa produktif dalam mengikuti layanan program pasca rehab, mengikuti kursus keterampilan di balai latihan kerja sampai uji kompetensi dan sertifikasi” tutupnya. *(ET)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *