oleh

Lestarikan Lingkungan, Kapolda Bengkulu Canangkan Penghijauan

-News-578 views

Berandang.com, BENTENG – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman M.H. mengajak seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu agar kompak melestarikan lingkungan. Salah satu caranya adalah dengan cara menanam pohon. Baik itu di kantor instansi pemerintahan ataupun di pekarangan rumah.

Selain mengatasi permasalahan polusi udara, pelestarian lingkungan diharapkan mampu menjadi penangkal terjadinya bencana alam seperti bajir dan tanah longsor.

Kapolda Bengkulu didamping Wakapolda dan pejabat utama Polda Bengkulu melakukan penanaman pohon di pekarangan Mapolres Benteng. Pohon yang dipilih merupakan tanaman yang bermanfaat dan menghasilkan. Diantaranya, pohon durian, rambutan, lengkeng, jamaika, alpukat dan berbagai pohon lainnya. Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0407 Bengkulu, Bupati dan pejabat di lingkungan Pemda Benteng.

“Kami berharap agar masyarakat juga melakukan hal ini. Minimal, 1 rumah menanam 2 pohon. Mudah-mudahan, lingkungan di Provinsi Bengkulu akan asri kembali dan produksi oksigen akan lebih bagus,” kata Kapolda.

Jenderal bintang dua ini mengatakan, penanaman pohon dilakukan secara serentak di seluruh Polres se-Provinsi Bengkulu.

“Polres Benteng sengaja dipilih sebagai simbolis penanaman pohon serentak dikarenakan saat ini sedang berlangsung pembangunan Polres Benteng. Sebab itulah, pada bagian halaman depan dan belakang kantor Mapolres kami tanami pohon yang menghasilkan manfaat,” tambah Kapolda.

Kapolda berharap, kegiatan penghijauan bisa ditindaklanjuti oleh Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) ataupun Pemerintah Kota (Pemkot) melalui masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Pemerintah diharapkan bisa lebih gencar mensosialisasikan pentingnya pelestarian lingkungan kepada masyarakat,” tandas Kapolda.

Sementara itu, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH menyambut baik apa yang telah dilakukan Kapolda Bengkulu di Bumi Maroba Kite Maju.
“Saya berikan apresiasi kepada Polda Bengkulu. Ini merupakan gagasan yang luar biasa,” tegas Bupati.

Menindaklanjuti apa yang dilakukan Kapolda, Bupati mengaku tak akan diam saja. Dirinya akan meminta OPD teknis, yaitu Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pertanian (Distan), Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) untuk duduk bersama guna menciptakan lingkungan yang asri dan bersih.

“Saya canangkan agar penanaman pohon juga dilakukan di setiap OPD. Sela.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *