terangbenderang

Ratusan Warga Datangi Kantor Camat Lintang Kanan

Admin
31 July 2019

Berandang-Empat Lawang. Warga desa se Kecamatan Lintang Kanan menghadiri kegiatan pelaksanaan penyerahan Kartu Bank Non Tunai (BNT) oleh pihak Bank Mandiri Kota Pagaralam kepada warga masyarakat yang kurang mampu. Rabu (31/7/19).

Kegiatan ini berlangsung di lapangan depan Kantor Camat Lintang Kanan, program dari Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial langsung digulirkan ke pemerintah daerah yang dananya bersumber dari (APBN), sekarang tahap persiapan penyerahan, sedangkan pelaksanaan setelah pembagian kartu ini nantinya.

Hal ini dipaparkan oleh Benny Herwinsyah, selaku Admin dari Bank Mandiri Kota Pagaralam kepada wartawan, Selasa (30/07/19) pukul 09:00 Wib di lapangan kantor camat lintang kanan.

lanjutnya, Kecamatan Lintang Kanan, Muara Pinang dan Pendopo Kabupaten Empat lawang ini penyalurannya memang dari Bank Mandiri Kota Pagaralam, sedangkan Bank Mandiri ini ada tiga cabang di antaranya Bank Mandiri Pagaralam, Tebing Tinggi dan Lahat, yang zonanya sudah dibagi-bagi, “Ujarnya.

Di tambahkan, “Bank Mandiri ini mempunyai tupoksi hanya penyaluran saja kalau pendataan ini kita terima dari Kementerian Sosial langsung melalui data dari pemerintah kabupaten, kami hanya terima data yang sudah jadi setelah data jadi maka kami salurkan, kegiatan penyerahan kartu (BNT) ini saya di dampingi oleh beberapa orang tenaga ahli yang lainnya, “Jelas Benny.

Ditempat terpisah, Irawan/Wang selaku pendamping program menambahkan .”pada tahap awal ini masyarakat menerima kartu dulu sedangkan kedepannya nanti saldo diterima oleh warga sebesar Rp. 110.000 setiap satu bulan sekali. Saya berharap kedepannya agar penggunaan dana tepat sasaran dan dipastikan penerima kartu ini dari keluarga yang tidak mampu, jikalau ada warga yang mampu namun ia menerima kiranya dapat mengundurkan diri dan mengembalikan kartunya kepada pihak Bank.” Imbuhnya.
Kegiatan ini selesai hingga malam hari pukul 23:10 Wib. *(Mm).

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *