terangbenderang

Tekad Decky Zulkarnain, Perjuangkan Pendidikan Gratis Bagi Warga Empat lawang

Admin
7 November 2018

Berandang-Empat Lawang. Yang muda bisa produktif, peduli dan inovatif, inilah selogan dari Decky Zulkarnain kelahiran Talang Padang (Dusun Padang) peranakan Datok cucung Zubaidah (Beda), anak Mawik cucung Mail Lubuk Buntak, salah satu calon legislatif DPRD Empat Lawang dapil IV (Talang Padang, Ulu Musi, Pasemah Air Keruh) nomor Urut 6 dari Partai GERINDRA.

Atas dorongan masyarakat dan keluarga yang kuat, Decky mengikuti pesta demokrasi yang dihelat pada 17 april 2019 mendatang. Ia maju calon legislatif dari partai berlambang burung garuda besutan jendral Prabowo, yang saat ini mencalonkan diri jadi presiden republik Indonesia.

Decky menyoroti tentang keadaan masyarakat didaerah dapil pemilihannya, menurutnya masyarakat masih sangat membutuhkan pendidikan yang baik dan terjangkau. Banyak anak-anak putus sekolah karena tak punya biasa. Padahal menurut Decky, mendapatkan pendidikan yang baik itu menjadi tanggung jawab pemerintah.

“Berdasarkan PP 23 tahun 2008 tentang biaya pendidikan, mendapatkan pendidikan yang baik itu menjadi tanggung jawab pemerintah” tutur politisi muda ini.

Dilanjutkan dikatakan Decky, bila terpilih di parlemen nanti, setulus hati dan sekuat tenaga ia akan memperjuangkan pendidikan gratis untuk memfasilitasi anak-anak generasi penerus bangsa. Menurutnya, kemajuan suatu daerah itu tergantung dari tingkat pendidikan masyarakatnya.

Politisi Gerindra itu juga turut memperhatikan sarana dan prasarana tempat ibadah. Masih banyak tempat-tempat ibadah yang masih jauh dari kata layak. Ia (Decky) berjanji, bila terpilih nanti ia akan menyisihkan gajinya untuk menyumbang tempat-tempat ibadah. Bila perlu, ia akan menjadwalkan safari secara bergilir kemasjid-masjid setiap desa. Dengan begitu kata decky, ia bisa membantu kekurangan atau apa yang masih dibutuhkan.

Untuk mewujudkan harapannya, Decky berharap masyarakat Empat Lawang khususnya dapil IV kecamatan Talang Padang, Ulu Musi & Pasemah Air Keruh dapat bahu membahu memberikan dukungan serta do’a dan dukungannya, agar yang muda bisa produktif, peduli, inovatif dan merakyat. Terang decky. *(Sa/MM)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *