terangbenderang

Didemo Puluhan Warga, Dua PPK Lintang Kanan Menghilang

Admin
1 May 2019
Mediasi Perwakilan Demonstran Bersama Pihak Kepolisian, TNI dan PPK

Berandang – Empat Lawang. Pesta demokrasi pemilihan umum yang diselenggarakan secara serentak sudah berakhir. Namun ada beberapa tahapan rapat pleno masih belum selesai hingga saat ini. Khususnya dapil II kecamatan lintang kanan, kabupaten empat lawang, Sumsel. Rabu sekira pukul 11.10 Wib, warga mendatangi kantor camat lintang kanan. (01/04/19).

Demo ini di pimpin oleh Sefriadi (Ferri) dengan masa lebih kurang 60 orang, pasalnya warga kesal karena pihak panitia penyelenggara kecamatan (PPK) tidak komitmen dengan kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya, untuk membuka tabung melihat hasil C1 hologram pada saat perhitungan suara di KPPS yang lalu. Para pendemo menganggap hasil pleno berbeda jauh dengan yang diselenggarakan PPK dengan hasil yang ada di C1 dari partai Golkar calon legislatif tingkat provinsi.

Demo ini berlangsung dengan tertib dan di kawal oleh pihak keamanan dari kepolisian, brimob dan TNI.

Adapun tuntutannya saat orasi sebagai berikut :
1. Kami minta pak KAPOLRI pidanakan PPK lintang kanan sesuai aturan PKPU yang berlaku.
2. Kembalikan suara HDA sesuai C1 partai golkar yang kami pegang.
3. Kami minta buka kotak suara sesuai kesepakatan beberapa hari yang lalu.

Setelah selesai penyampaian orasi, anggota PPK, PANWASLU, kapolsek, danramil dan perwakilan dari warga mengadakan rapat di aula kantor camat, namun sayang rapat itu belum menemukan titik terang.

Bapak Andika selaku anggota PPK Divisi Teknis Penyelenggaraan menyampaikan, “saya tidak bisa mengambil keputusan karena disini selaku anggota PPK cuma sendiri. Yang lain gak tau kemana, sebab mereka merasa takut dan terancam dengan permintaan warga usai kejadian rapat pleno terjadi perdebatan antara panitia dengan saksi, terkait perubahan jumlah suara yang ada. Saya tidak tau apa alasannya, dihubungi tidak bisa, disini saya sendiri yang lain tidak tau kemana.” ujar Andika. *(Sa)

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Name *